Umum

Kalapetal Beri Pelatihan Panitia Daerah Penerimaan Calon Prajurit

317
×

Kalapetal Beri Pelatihan Panitia Daerah Penerimaan Calon Prajurit

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Dalam meningkatkan pelayanan dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AL, Kepala Lembaga Penyedia Tenaga Kerja TNI AL (Kalapetal), Kolonel Laut (P) Apri Suryanta S.E., M.M., CHRMP berkunjung memberikan pelatihan. Pelatihan ditujukan kepada panitia daerah maupun sub daerah seleksi penerimaan. Acara ini diadakan di ruang rapat Lantamal II, Jalan . Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Padang. Rabu (5/1/2022)

Kalapetal dan rombongan disambut oleh Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE  MM. Hadir mendampingi Danlantamal II, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir FJH. Pardosi, M.M., M.H., para Asisten, dan Kasatker terkait. Beberapa bidang dalam penerimaan calon Prajurit, diantaranya bidang Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Akademik.

BACA JUGA  Untuk Ketujuh Kalinya, Kota Padang Raih Opini WTP LKPD 2019

Dalam sambutannya, Danlantamal II menyampaikan agar para panitia yang telah ditunjuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan menyamakan persepsi agar proses penerimaan sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan. Tujuannya agar Prajurit TNI AL dimasa depan dapat menjadi SDM yang unggul dan profesional. Tugas ini harus dilaksanakan secara objektif dan transparan.

Sub Panda jajaran Lantamal II yang hadir dalam pelatihan ini diantaranya Sub Panda Lanal Nias, Sub Panda Lanal Sibolga dan Sub Panda Lanal Bengkulu. Usai pelatihan di Lantamal II Padang, rombongan Kalapetal melanjutkan pelatihan menuju Lantamal I Belawan.(drd)

Comment