Umum

Lantamal II Padang Mendukung Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2022

183
×

Lantamal II Padang Mendukung Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun, Lantamal II ikut mendukung pengamanan. Lantamal II menerjunkan tim Pomal Lantamal II. Kegiatan ini diawali apel gabungan dilanjutkan pelepasan satuan tim patroli gabungan. Sebagai Pemimpin Apel, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Hadir dalam apel ini Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE., MM. didampingi Komandan Pomal Lantamal II, Letkol (PM) Wahyu Dwi S., dan Pimpinan TNI Polri dan Satuan terkait. Apel dilaksanakan di Lapangan depan Mako Polda Sumatera Barat, Jumat ( 31/12 /2021)

Kegiatan Pengamanan merupakan pelaksanaan Ops Lilin Singgalang 2021. Yang pada malam pergantian tahun diadakan beberapa pengalihan lalu-lintas, penyekatan, pembatasan maupun Razia Vaksin. Hal ini ditujukan guna mencegah kerumunan yang berakibat penularan Covid19 yang telah bermutasi menjadi berbagai varian, diantaranya varian Omikron.

BACA JUGA  Jelang Konfercab NU Padang, Tujuh Nama Calon Ketua Tanfidziyah Mengapung 

Pimpinan TNI Polri dan Instansi terkait, berkesempatan meninjau beberapa pos penyekatan. Diantaranya pos penyekatan Masjid Al-Hakim, Pos Jl. Hang Tuah dan Pos Simpang Hotel My All. Diharapkan dengan penyekatan ini dapat menghindari penularan Covid19 varian Omikron. Masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun dipastikan telah menjalani Vaksin 1 dan 2. Dapat menunjukkan sertifikat vaksin. Bagi yang belum di vaksin terdapat gerai vaksin di pos penyekatan.(drd)

Comment