Kota Padang

Wako Hendri Septa Serukan untuk Makmurkan Masjid

161
×

Wako Hendri Septa Serukan untuk Makmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bersyukur dan menyambut baik dengan  bertambahnya jumlah masjid dan musala yang ada di Kota Padang. Hal itu dikatakan Wako dalam meresmikan Masjid Al-Mukhlisin yang berada di Komplek Vila Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (5/11/2021).

Walikota Padang Hendri Septa bersama undangan

Masjid Al-Mukhlisin merupakan musala dahulunya yang kini diresmikan menjadi masjid. Peresmian ini dilakukan dalam kegiatan rangkaian Jumat Keliling (Jumling) yang rutin dilakukan oleh Wako Hendri Septa setiap minggunya.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat menyambut baik hadirnya Masjid Al-Mukhlisin ini. Semoga masjid tersebut dapat dimanfaatkan khususnya bagi warga setempat untuk beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya,” harap Wako yang disambut antusias hadirin saat itu.

BACA JUGA  Cuaca Panas Ekstrim di Kota Padang, Waspadai Bahaya Kebakaran

Menurut Wako Hendri, sesuai peran dan fungsi keberadaannya masjid memiliki arti penting dalam kemajuan dan kemaslahatan umat Islam. Di samping tempat beribadah, masjid juga diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan, serta pengembangan karakter bagi generasi muda.

Walikota Padang Hendri Septa bersama ibu ibu

“Untuk itu kepada jamaah khususnya pengurus masjid kami berpesan mari kita kelola dan rawat masjid ini dengan profesional dan sebaik-baiknya. Mari kita imarahkan (makmurkan) masjid ini dengan kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya,” jelas wako.

Dalam peresmian masjid tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, pimpinan OPD di lingkup Kota Padang dan pihak terkait lainnya. (drd))

BACA JUGA  Irwan Basir Peduli Korban  Kebakaran Ganting Parak Gadang Padang Timur 

Comment