Olahraga

Wako Hendri Septa  Reward Atlet Padang Berprestasi di PON XX Papua

174
×

Wako Hendri Septa  Reward Atlet Padang Berprestasi di PON XX Papua

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kepulangan rombongan kontingen  Sumbar dari alek PON XX Papua 202,disambut  Wali Kota Padang Hendri Septa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Jumat (15/10/2021).

Hadir di kesempatan itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy, mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar serta Pj Sekdako Padang Arfian dan Ketua IPSI Padang Zulhardi Z. Lathif.

Saat rombongan keluar dari pintu kedatangan, para atlet langsung dikalungi bunga  Wali Kota Padang Hendri Septa. Ikut menyambut para orang tua dan keluarga para atlet dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Setelah prosesi penyambutan selesai, dipimpin Wako Hendri Septa para atlet yang telah mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional itu langsung di arak keliling Kota Padang menggunakan mobil jenis jeep bak terbuka. Arak-arakan pun berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan A. Yani No. 11 Padang.

BACA JUGA  IPSI Padang Akan Bidik Tiga Emas di PON Sumut - Aceh 2024

Wali Kota Padang Hendri Septa  mengatakan,  prestasi yang dicapai  atlet asal Kota Padang pada pada PON  XX Papua ini merupakan anugerah dan rahmat yang sangat luar biasa buat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah Swt, anak kemenakan kita mampu meraih kesuksesan dalam ajang PON XX di tanah Papua. Kemenangan ini tentunya sebuah persembahkan buat warga Kota Padang. Semoga prestasi ini terus ditiru dan dilanjutkan para generasi muda lainnya di Kota Padang,” ungkap Hendri.

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyebutkan keberhasilan kali ini menandakan perhatian semua pihak di Sumbar dan juga Kota Padang dalam mencetak atlet berprestasi telah berhasil sejauh ini.

BACA JUGA  Srikandi MAN 3 Padang Dilepas ke Pra Popnas 2022, Afrizal: Lathifa Pesilat Pambangkik Batang Tarandam

Berkat keberhasilan itu, ia pun memberikan reward bagi para atlet yang telah sukses meraih medali pada PON XX Papua  diberi uang pembinaan senilai Rp.283.500.000.

Rinciannya, bagi peraih medali emas mendapatkan Rp50 juta, lalu medali perak Rp30 juta dan medali perunggu dengan masing-masingnya mendapatkan Rp15 juta.

“Semoga dengan hadiah yang kita berikan dapat menambah semangat bagi para atlet kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan mendulang prestasi ke depan,” pungkasnya.

Comment