Olahraga

Pertama dalam Sejarah  PON, Atlet Sumbar Naik Podium dengan Seragam Pinjaman

124
×

Pertama dalam Sejarah  PON, Atlet Sumbar Naik Podium dengan Seragam Pinjaman

Sebarkan artikel ini

PADANG — Fakta terburuk terjadi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, seragam merupakan identitas dan kebanggaan daerah masing masing. Tapi Ironi, atlet dasa lomba kontingen Tuah Sakato saat naik podium pengalungan medali mengenakan seragam pinjaman. Sedihnya, lagi juga tak mendapatkan bonus spontan.

Dilansir dari percakapan tim atletik Kontingen Tuah Sakato dari Bumi Cenderawasih dengan Ketua Umum PASI Sumbar, S Budi Syukur terungkap, bahwa seragam identitas dianggap remeh saja oleh KONI Sumbar, bahkan para offisial dan pelatih tanpa identitas dan kebanggaan daerah.

Alhamdulillah Ketua, cabang kita tidak banyak protes dan tidak banyak permintaan ini dan itu tapi masih bisa memberikan konstribusi yang sangat luar biasa untuk mengharumkan nama Ranah Minang dan bendera Tuah Sakato di bumi cendrawasih ini, sampai detik ini tak satupun baju kebanggan Ranah Minang yang diberikan oleh Koni Sumbar kepada kita tim atletik termasuk jaket kontingen sebagai pertanda jati diri kita sebagai orang minang, sa’at pengalungan medali untuk Fauma baju jaket hanya dipinjamkan 2 buah kepada atlit dan pelatih atletik,” ujar Sekum Pengprov PASI Sumbar, Adiwarman.

BACA JUGA  Dua Pegulat Sumbar Ukir Prestasi Internasional di Thailand

Selanjutnya, Ketua PASI Sumbar, S Budi Syukur menjawabnya dengan ikut bersedih dengan kondisi lapangan yang ada di Bumi Cenderawasih itu.

Namun Adiwarman kembali menyampaikan, dikiranya semasa ia menjadi atlet dulu situasi yang lebih memilikikan, ternyata saat ini para atlet Sumbar mendapatkan kenyataan yang lebih memilukan.

“Namun awak bangga dan salut atas semangat dan prestasi para Atlet dengan pencapaian yang luar biasa di ajang PON 2016 & 2020 khususnya. akan tetapi pasca PON XX ini pekerjaan rumah terbesar bagi Pengprov dan KONI khususnya adalah kesejahteraan dan masa depan atlet harus dipikirkan, apalagi fasilitas minim yang didapat selama persiapan PON ini jauh dari yang diharapkan,” tulisnya. (rjki)

BACA JUGA  Turnamen Bulutangkis Sumatera Jaya Open I Ditabuh Ketum KONI Sumbar

Comment