Olahraga

Wawako Marfendi Tabuh Kejuaraan Bulutangkis Sekaligus Seleksi Pemain Kelompok Umur 

193
×

Wawako Marfendi Tabuh Kejuaraan Bulutangkis Sekaligus Seleksi Pemain Kelompok Umur 

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Kejuaraan Bulutangkis sekaligus seleksi kelompok umur antar klub tingkat Kota Bukittinggi, Sumatera Barat digelar di gedung sport hall Ateh Ngarai, Jalan A. Rivai kota setempat, Minggu (14/3/2021). Pertandingan yang digagas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota itu, dibuka secara resmi  Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi.

Dalam sambutan-nya Wawako menyampaikan, dirinya sangat mendukung kegiatan seleksi yang digelar PBSI. Bahkan ia mengharapkan atlit-atlit Bukittinggi tidak hanya berkiprah sebatas kota atau tingkat provinsi saja, akan tetapi hingga ke tingkat nasional.

Marfendi atas nama Pemko Bukittinggi juga mengatakan, adanya seleksi kelompok umur antar klub ini, hendaknya menjadi peluang untuk melahirkan atlit-atlit Bulutangkis yang luar biasa berasal dari Bukittinggi.

BACA JUGA  Pasca Dualisme Muskot PBSI, Argantos Nilai Pengprov Kurang Paham Organisasi

“Kami atas nama Pemko sangat mendukung atau soport ivent-ivent olahraga termasuk Bulutangkis. Dan, kita harapkan, atlit-atlit yang berasal dari Bukittinggi, nantinya mampu berkiprah hingga ke tingkat nasional maupun internasional,” harap Wawako seraya menambahkan, kepada masyarakat hendaknya turut mendukung dan mendoakan atlit-atlit Bulutangkis yang berasal dari Bukittinggi.

Ditempat sama, Ketua PBSI Kota Bukittinggi Yulinofendri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah turut mendukung terselenggaranya kegiatan seleksi kelompok umur antar klub di cabang olah raga Bulutangkis itu.

Ia menjelaskan, seleksi yang diselenggarakan adalah dalam rangka memilih atlit-atlit yang akan berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Barat. “Oleh karenanya, PBSI Bukittinggi meminta dukungan semua pihak. Kemudian, kedepan kita harapkan olah raga bulutangkis di Bukittinggi semakin maju dan berkembang,” katanya.

BACA JUGA  Kejuaraan Tenis Piala Achmad Moerid di Palembang, Diapresiasi Gubernur Sumsel  

Yulinofendri berharap, bagaimana kedepan agar anak-anak didik (para atlit Bukittinggi-red) mampu menjajal prestasi bulutangkis dan dapat bergabung di pelatihan nasional (Pelatnas) serta berprestasi di tingkat internasional. (ank)

Comment