Nasional

Sumbar Juara Umum MTQ Nasional, Satu Bukti Hasil Kerja Nasrul Abit

163
×

Sumbar Juara Umum MTQ Nasional, Satu Bukti Hasil Kerja Nasrul Abit

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tangan dingin calon gubernur Sumbar Nasrul Abit sudah menunjukan hasil. Sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, peran Nasrul Abit sangat besar dalam mempersiapkan MTQ ke XXVIII.

Sumatera Barat berhasil mengukir sejarah baru pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional. Sumbar tidak hanya sukses sebagai tuan rumah dalam MTQ di tengah pandemi Covid-19, tapi juga sukses meraih prestasi dengan menjadi juara umum pada MTQ XXVIII Tahun 2020.

“Keberhasilan ini tidak bisa kita lepaskan dari peran besar pak Nasrul Abit selaku Ketua Umum LPTQ Sumbar,”sebut Ketua Relawan NA-IC, Sengaja Budi Syukur, Jumat (20/11/2020).

Kesuksesan Sumbar tersebut melampaui sukses Sumbar pada MTQ Nasional 1983. Saat itu Sumbar berada di posisi 9 dengan 3 medali, terdiri dari 1 emas dan dua perunggu. Ditambah dengan juara harapan. Namun, pelaksanaan terbilang sukses waktu itu. Bahkan, sejak MTQ mulai digelar 1968, raihan ini adalah prestasi tertinggi Sumbar.

BACA JUGA  PSBB Sumbar Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Dengan keberhasilan itu katanya, bukti Nasrul Abit memang mampu mewujudkan implementasi pembangunan aklak di Sumbar. “Kami tahu betul bagaimana pak NA memimpin LPTQ sumbar khususnya memperjuangkan Sumbar menjadi tuan rumah MTQ Nasional dan mempersiapkan kafilah terbaik yang akan diutus mewakili Sumbar. Kafilah ini sudah dipersiapkan sejak pertengahan tahun 2019,”ujar Budi Syukur yang juga Wakil Ketua LPTQ Sumbar.

Pada penutupan MTQ Nasional ke XXVIII Jumat (20/11) di Masjid Raya Sumbar, Ketua Dewan Hakim Prof. Roem Rawi membacakan Sumbar ditetapkan juara umum dengan poin 79 pada posisi kedua ada DKI Jakarta nilai 73, posisi tiga Jawa Timur total nilai 51, empat Jawa Barat total nilai 47, lima Kepulauan Riau total nilai 26.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Hadiri HUT Yayasan Hangtuah di Gedung Nanggala 

Kemudian posisi enam Sumatera Utara total nilai 23, tujuh Banten total nilai 21, delapan Riau total nilai 16, sembilan Nusa Tenggara Barat total nilai 12 dan sepuluh Kalimantan Barat dengan total nilai 11 poin. (Bdr)

Comment