HukumUmum

Walikota Padangpanjang Sampaikan Nota Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tentang Ranperda APBD 2021

243
×

Walikota Padangpanjang Sampaikan Nota Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tentang Ranperda APBD 2021

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG –Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano menyampaikan nota jawaban terhadap pemandangan umum 5 fraksi di DPRD tentang Ranperda APBD TA. 2021, dilanjutkan dengan jawaban terhadap tujuh Ranperda Kota Padangpanjang yang dibacakan oleh Wakil Walikota Drs. Asrul, pada rapat Paripurna DPRD, Senin, (16/11/2020).

Rapat turut dihadiri, Forkopimda, Jajaran pejabat Pemko Padangpanjang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Secara berurutan, Walikota Fadly Amran memberikan jawaban terhadap pemandangan umum Fraksi Gerindra -PKS yang disampaikan Yudha Prasetya, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang disampaikan oleh Sdr. Zulfikri, SE, Fraksi Nasdem Bulan Bintangnya yang disampaikan Hendra Saputra, SH, Fraksi Golkar yang disampaikan Yovan Fadayan Remindo,SI.Kom, Fraksi Demokrat Kebangkitan Bangsa yang disampaikan Drs. Nasrul Efendi.

BACA JUGA  Cek Kehadiran ASN, Wawako Asrul Sidak ke Sejumlah OPD

Menanggapi Fraksi yang meminta kepada Pemerintah Daerah agar jeli dan segera mencarikan solusi untuk mengatasi trend penurunan dalam pertumbuhan ekonomi dan masalah pengangguran di Kota Padangpanjang, Wako Fadly menyampaikan, dalam menekan angka pengangguran, beberapa program pelatihan bagi pencari kerja telah dilaksanakan  DPMPTSP, dan kegiatan-kegiatan pelatihan tersebut tetap berlanjut di tahun anggaran 2021.

“Pelatihan yang dilakukan terdiri dari pelatihan soft skill seperti kemampuan bahasa asing dan pelatihan teknis. Peserta pelatihan yang telah menguasai keterampilan berbahasa dan keterampilan teknis tersebut akan diikutkan dalam seleksi Program Kerjasama pengiriman tenaga terampil ke Jepang dan Korea yang merupakan program kerjasama antar Pemerintah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing pencari kerja dalam rangka menekan angka pengangguran,” ungkap Wako.

Pertanyaan Fraksi Gerindra-PKS yang pada intinya meminta kepada Pemerintah Kota Padangpanjang untuk dapat meningkatkan DAU dan DID, Pemerintah Daerah, kata Wako Fadly, telah berupaya semaksimal mungkin memenuhi persyaratan dan penyampaian data-data yang menjadi komponen perhitungan oleh Pemerintah Pusat dalam menentukan alokasi Dana Perimbangan.

BACA JUGA  Terminal Mentawai Fast Dijadikan TNI AL Lantamal II Lokasi Serbuan Vaksinasi

Comment