Peristiwa

Boy Lestari: Salah Besar Andre Rosiade Katakan Pembukaan MTQ Berantakan

166
×

Boy Lestari: Salah Besar Andre Rosiade Katakan Pembukaan MTQ Berantakan

Sebarkan artikel ini
Sekum Perti, H.Boy Lestari Dt Palindih.ist

PADANG- Ketua DPD Gebu Minang Sumbar H Boy Lestari Dt Palindih sangat menyesalkan pernyataan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade di sebuah media lokal di Sumbar yang menyatakan MTQ Nasional ke-28 di Sumbar berantakan. Karena pembukaan MTQ Sumbar berlangsung sukses, bukan seperti yang disampaikan Andre Rosiade.

Hal ini diungkapkan diungkapkan Boy Lestari terkait pernyataan Anggota DPR RI, Andre Rosiade di kantornya. Senin (16/11). Menurutnya, Andre Rosiade salah besar, pembukaan MTQ Nasional berlangsung sukses karena di buka secara virtual oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan dihadiri oleh Mentri Agama Fachrul Razi, serta gubernur-gubernur dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Saya sebagai orang Sumbar, saya tidak menerima statement anggota DPR RI Andre Rosiade yang menyatakan pembukaan MTQ berantakan. Andre harus mengklarifikasikan pernyataannya agar tidak blunder di kemudian harinya,” ucapnya.

BACA JUGA  Banjir Rendam Belasan Titik, Ratusan Orang Terpaksa Dievakuasi di Kota Padang

Lebih lanjut Boy Lestari meminta jika ada kekurangan dalam pembukaan MTQ ke-28 tersebut, Andre Rosiade seharusnya memberikan sumbangsih sebagai wakil rakyat di DPR RI dari Sumatera Barat.

“Saya hadir dalam pembukaan MTQ. Sangat sukses sekali. Apalagi karya seni budaya Minangkabau di tampilkan dalam pembukaan MTQ. Sangat membanggakan sekali bagi kami masyarakat Sumbar,” tambahnya.

Selanjutnya Boy Lestari menjelaskan jika statement Andre Rosiade terus bergulir, akan membuat malu Sumatera Barat sebagai penyelenggara MTQ ke-28 di tingkat nasional.

“Dalam menyikapi semua permasalahan, jangan mentendensinya suatu permasalahan ke arah politik, apalagi sebentar lagi Sumbar menyelenggarakan pilkada 2020. Saya jelaskan, pembukaan MTQ Nasional berlangsung sukses, karena saya hadir di sana,” tegasnya.

BACA JUGA  Uluran Tangan Irwan Basyir bagi Warga Penderita Kanker Payudara

Sebelumnya Andre Rosiade menyatakan pembukaan MTQ Nasional ke-28 yang berlangsung di Main Stadium, Sikabu, Padang Pariaman, Sabtu lalu berantakan. Menurutnya panitia tidak sigap dalam penyelenggaraan MTQ ke-28 ini.(Bdr)

Comment