BudayaEkonomi

Sanggar Putri Embun Istana Berterima Kasih Diberi Kesempatan Tampil di Pentas PKPEK 2020

102
×

Sanggar Putri Embun Istana Berterima Kasih Diberi Kesempatan Tampil di Pentas PKPEK 2020

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pada penampilan yang ke 21 Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (PKPEK) 2020 yang dihelat Dinas Pariwisata Sumbar, melalui dana Pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menampilkan Sanggar Putri Embun Istana dari Pesisir Selatan, Sabtu malam (10/10 /2020).

Sanggar yang berdiri sejak tujuh tahun silam tepatnya 3 Maret 2013 lalu sudah melanglang buana di berbagai daerah menampilkan kreasi seni budaya yang ada di daerah penghasil ikan tersebut.

Ketua rombongan Sanggar Putri Istana, Engla Gunadi di sela-sela pertunjukan di halaman Kantor KAN Pauh IX Kuranji, sangat berterima kasih sekali kepada panitia penyelenggara atas perhatian kepada Sanggar Putri Embun Istana tampil di PKPEK 2020 ini. Karena telah memberikan kesempatan kepada sanggar seni Putri Istana memperlihatkan kebolehan anak sauhnya di Medan Nan Bapaneh Pauh IX.

BACA JUGA  Diperkirakan Terjadi Lonjakan Penumpang Kapal Mentawai-Padang hingga 30 Persen

“Kami atas nama Sanggar Putri Embun Istana sangat berterima kasih sekali kepada pihak penyelenggara, dengan tampilnya kami di pentas ini merupakan dalam upaya promosi bagi anggar kami untuk bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Engla.

Dia menambahkan, untuk tampil di pentas PKPEK 2020 ini Sanggar Putri Embun Istana menampilkan
tari tamkorong, mecak (silat), tari betan kreasi, Takoyai, sikambang dan berbagai tarian lainnya.

“Untuk tampil di Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020 ini kami membawa 55 orang diantaranya penari wanita sebanyak 26 orang selebihnya pesilat, pemukul gendang dan pemain musik lainnya,” imbuhnya.

Dia mengatakan, Sanggar Putri Embun Istana juga pernah tampil diberbagai pelosok negeri ini dan juga pernah diundang pada penobatan kesultanan Inderapura yang mana kegiatan tersebut turut dihadiri para Sultan se nusantara, kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Ancol Jakarta. (rjk)

BACA JUGA  Ratusan Pecandu Mancing Berburu Ikan Niat di Koto Katik Padangpanjang 

Comment