Olahraga

Zulfahmi Atlet Sepaktakraw Sumbar, Nilai Latihan Fisik Rina Ambar Dewanti Mudah Dicerna

159
×

Zulfahmi Atlet Sepaktakraw Sumbar, Nilai Latihan Fisik Rina Ambar Dewanti Mudah Dicerna

Sebarkan artikel ini

PADANG-Atlet sepak takraw PON Sumbar Zulfahmi, selama ini rutin mengikuti latihan bersama dengan atlet Cabor lainya di Gedung Bela Diri KONI Sumbar di GOR Agus Salim Padang. Latihan atlet PON Sumbar ini dibawah Komando Konsultan Pelatih Fiisk Rina Ambar Dewanti.

Menurut Zulfahmi, pendekatan latihan fisik ynag diterapkan Rina, cukup mudah dicerna dan dipahami para atlet PON binaan Koni Sumbar. Walaupun, latihan fisik diterapkan Rina, saat latihan bersama memang umum, tapi sangat bermanfaat bagi atlet. “Karena tanpa memiliki fisik, maka sangat mustahil atlet bisa menerapkan teknik dalam bertanding,” ujar Zulfahmi, yang juga peraih emas Kejurnas Menpora 2018, Kamis (10 /9/2020).

Namun, ujar Zulfahmi, dalam latihan bersama tersebut materi latihan fisiknya masih dalam tataran umum. Sebab, masing masing cabang olahraga (Cabor) tentu memiliki penekanan dalam latihan fisik masing masing. Seperti, atlet PON Sumbar yang akan bertarung pada ajang PON Papua 2021 mendatang sebanyak 25 Cabor.

Zulfahmi dalam tim sepaktakraw PON Sumbar brrposisi pada apit kanan, saat ini masih kuliah di UNP Padang tahun keempat. Pria ini lahir Kampung Kacik, 6 Februari 1997 silam dan kini berdomisili di Tunggul Hitam Koto Tangah Kota Padang.

Selain sempat memboyong emas pada gelaran Kejurnas Menpora 2018, juga dibawa dalam ajang Asian Beach Championship Qindao China 2019 dan memboyong medali perunggu pulang. Selain itu pria ikut PON Jabar 2016 dan Porwil X Bengkulu. (rjk)

BACA JUGA  Ripan's Gondol Tropi Juara, Turnamen Antar SSB KU-12 Ditutup Evi Yandri

Comment