Politik

Jelang Pilkada, Ini yang Dilakukan Polres Tanah Datar

108
×

Jelang Pilkada, Ini yang Dilakukan Polres Tanah Datar

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, Polres Tanah Datar menggelar latihan pra Operasi Mantap Praja Singgalang sekaligus simulasi pengamanan baik di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) dan kotak suara.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si, secara resmi menyematkan pita kepada personil pengamanan sebagai tanda dimulainya Operasi Mantap Praja di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (03/09/2020).

“Simulasi dimulai dari pengamanan TPS dimana bagaimana petugas melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melakukan pemilihan,” ucap Kapolres.

Ia menjelaskan ada beberapa adegan yang diperankan seperti orang yang membuat keributan di TPS, adanya orang gila yang menganggu jalannya pemilihan, pencurian kotak suara hingga terjadi aksi anarkis di kantor KPUD.

BACA JUGA  Nasrul Abit Berencana Bangun Pasar Induk Pangan di Kota Solok

“Permasalahan inilah kemungkinan yang akan kita hadapi untuk mengamankan jalannya pemilihan,” tutur Kapolres.

Untuk Pilkada kali ini akan ada kebiasaan baru yang wajib dipatuhi oleh seluruh petugas maupun masyarakat. Kebiasaan ini adalah wajib memakai masker dan mencuci tangan saat melakukan pemilihan serta menjaga jarak.
Kapolres mengucapkan terima kasih atas simulasi yang telah dilaksanakan. Semoga dalam Operasi Mantap Praja 2020 di wilayah hukum Polres Tanah Datar dapat berjalan aman dan lancar. (fik/amr)

Comment