Budaya

Pengurus Dikukuhkan, FKAN Pauh IX Ikrarkan Tiada Henti Membangun Nagari

98
×

Pengurus Dikukuhkan, FKAN Pauh IX Ikrarkan Tiada Henti Membangun Nagari

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar.ist

PADANG – Pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji periode 2020-2025 dikukuhkan secara resmi di Medan Nan Bapaneh, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Minggu malam (12/7). Nagari Pauh IX diharapkan mampu menjadi daerah maju dengan kearifan lokal.

Pengukuhan dilakukan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa. Dalam kesempatan itu Hendri Septa berharap, Pauh IX mampu menggali potensi kearifan lokal meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya rasa FKAN Pauh IX Kuranji tidak hanya dikenal di Kota Padang saja sekarang, tapi sudah Sumbar umumnya. Meski begitu saya berharap, tetaplah berfikir lokal, namun bertindak global,”harapnya.

Harapan itu Hendri berkaca pada satu daerah di Korea Selatan, desa heritage yang menjadi tujuan wisata. Dikunjungi 15 juta orang tiap tahunnya, karena kearifan lokal yang mereka lestarikan.

BACA JUGA  Dua Tim Indang Solok Hentak Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX

“Bisa saja Pauh IX Kuranji belajar dari itu. Karena kita lihat upaya anak nagari dalam mempertahankan budaya dan kearifan lokal dilakukan dengan baik,”ulasnya.

Untuk itu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji yang resmi dikukuhkan untuk masa bhakti tahun 2020 hingga 2025.

“Kita tentu berharap, FKAN Pauh IX menjadi suri tauladan,”pintanya.

Hendri pun menyebut pengukuhan pengurus baru FKAN Pauh IX merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kota Padang.

“Semoga kita bersama-sama saling merangkul untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang pada umumnya. Baik dalam bentuk pembangunan infrakstruktur, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, sosial budaya dan pengembangan generasi muda serta lainnya. Tak ada yang sulit jika kita berupaya bersama-sama,”terangnya.

BACA JUGA  Urang Minang di Tasikmalaya Baralek Gadang

Hendri juga mengaku merasa bangga atas kebersamaan dan dukungan yang dilihatkan anak nagari yang ada di Kota Padang seperti salah satunya di Nagari Pauh IX. Melalui peran FKAN Pauh IX yang juga bersinergi dengan Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) dan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh X serta unsur Pemerintah Kecamatan dan juga unsur Forkopimca dapat menjawab permaslahan yang ada di tengah masyarakat

Comment