Umum

Aksi Bagi-bagi Masker, BMPN Pauh IX Sasar Pasar Belimbing

265
×

Aksi Bagi-bagi Masker, BMPN Pauh IX Sasar Pasar Belimbing

Sebarkan artikel ini

PADANG-Lagi, anak nagari yang tergabung dalam Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji gelar bagi bagi masker. Kali ini, pembagian masker menyasar ke Pasar Belimbing Kuranji, Minggu (19//4/2020).

Sebelumnya, aksi sosial bagi bahi masker dilaksanakan di depan Kantor KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Jalan Bypass, Sabtu (18/4/2020).

“Aksi ini bagian dari kepedulian anak nagari yang tergabung dalam BMPN Pauh IX Kuranji untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di tengah tengah masyarakat,” ujar Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd, Minggu, kemarin.

Dikatakan Fikar, kepedulian ini melihat perkembangan dari informasi 17 orang yang positif terjangkit Virus Corona Covid-19 di Pasar Raya Passng, Sabtu (18/8/2020). Menyusul informasi terpapanya 17 warga Kota Padang tersebut maka BMPN Pauh IX juga mencoba mengantisipasi terpapanya pedagang yang berjualan di Pasar Belimbing dengan membagikan masker secara gratis.

BACA JUGA  Meriahkan HUT yang ke - 23, PP Polri  Daerah Sumbar Gelar Syukuran

“Ada sekitar 2.000 masker dibagikan pengurus BMPN Pauh IX kepada pedagang dan pengunjung pasar di pasar yang berada di Pauh IX Kuranji ini,” ujar Fikar.

Sebelumya, Sabtu (18/4 /2020) kegiatan yang sama juga telah dilakukan pembagian masker di jalan Bypass depan Kantor KAN Pauh IX Kuranji. Selain itu BMPN yang berkolaborasi dengan FKAN Pauh IX dalam melakukan penyemprotan disinfektan di Rumah Tigo Ruang Kelurahan Lubuk Lintah.

“Mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kuranji, dalam membentengi diri dari serangan wabah virus Corona Covid-19 ini,” ujar Fikar.

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengapresiasi langkah yang dilakukan anak nagari yang tergabung dalam BMPN Pauh IX. Diharapkan kegiatan bisa memupuk rasa kesetiakawanan dan rasa peduli sesama.

BACA JUGA  Mahyeldi Janjikan Hadiah Umroh untuk Nagari/Desa yang Capai Vaksinasi 70 Persen

” Tentu aksi bhkati sosial anak nagari yang tergabung dalam BMPN ini merupakan bagian kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan untuk mengantisipasi serangan Covid-19 ini,” ujar Irwan.

Ditambahkan Irwan, juga tak lupa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 hijriyah. (rjk)

Comment