Ekonomi

BWS Sumatera V Buka Warung Berkah, Sediakan Lontong Cuma Rp2 Ribu Perporsi

190
×

BWS Sumatera V Buka Warung Berkah, Sediakan Lontong Cuma Rp2 Ribu Perporsi

Sebarkan artikel ini
Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama meresmikan Warung Berkah Chimpago di Danau Chimpago, Kamis (6/2).ist

PADANG- Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V kembali meramaikan Danau Chimpago, Muaro Lasak, Purus Padang. Kali ini melalui Koperasi BWS Sumatera V, menggelar Warung Berkah Chimpago, Kamis (6/2/2020).

Warung Berkah Chimpago merupakan warung yang disediakan oleh BWS Sumatera V bagi masyarakat untuk sarapan pagi. Warung itu menyediakan lontong bagi masyarakat.

“Masyarakat bisa memanfaatkan warung ini untuk sarapan pagi,”sebut Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama.

Dikatakannya, langkah itu untuk menyajikan sarapan pagi bagi masyarakat yang belum sempat sarapan di rumah. Apalagi sarapan lontong itu tidak mengutamakan harganya.

Disebutkannya, lontong itu satu porsi dihargai cuma Rp2.000, sedangkan jika dengan telur cuma diharga Rp3000/porsi. Harga itu murah karena lontong itu disediakan oleh koperasi.

BACA JUGA  HUT ke 49, Perumda AM Kota Padang Setor Deviden Rp4,3 Miliar ke Pemko Padang

“Kita tidak mengutamakan penjualan, tapi membantu sesama,”sebutnya.

Lontong itu disediakan setiap harinya antara 100 hingga 200 porsi. Warung itu melayani masyarakat pukul 07.00 WIB, dari Senin sampai Jumat. Sedangkan Minggu lontong itu buka di Car Free Day, tepatnya di halaman kantor BWS Sumatera V.

Dijelaskannya, warung itu itu selain guna meramaikan Danau Chimpago, juga guna mengajak kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan. Karena dalam operasional penyediaan lontong itu melibatkan Komunitas Peduli Sungai (KPS).

“Kita selalu mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, peduli sungai dan air. Jika kita melindungi alam, alam juga akan melindungi kita,”sebutnya.(Bdr)

Comment