Politik

Edriana Mendaftar ke Golkar, Saatnya Sumbar punya Pemimpin Perempuan

241
×

Edriana Mendaftar ke Golkar, Saatnya Sumbar punya Pemimpin Perempuan

Sebarkan artikel ini
Edriana, SH, MA menyerahkan formulir pendaftaran ebagai Bacagub Sumbar kepada Ketua Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mirwan Pulungan, Sekretaris, Aguswanto dan Plt Sekretaris DPD Partai Golkar, Mikadri Miyar.ist

PADANG – Juru bicara (jubir) Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi), Edriana, SH, MA mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumbar ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar, Jumat pagi (27/12/2019) di Kantor DPD Partai Golkar Sumbar. Edriana mendapat sambutan yang hangat di DPD Golkar Sumbar.

Kehadiran Mantan Anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini di Kantor DPD Partai Golkar Sumbar, disambut Ketua Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mirwan Pulungan, Sekretaris, Aguswanto dan Plt Sekretaris DPD Partai Golkar, Mikadri Miyar.

Pada kesempatan itu, Edriana menyampaikan visi dan misi-nya yang telah disiapkannya. Visi dan misi ini menurut Edriana, disiapkan setelah melakukan studi yang mendalam. Selain itu, juga ada program kerja yang disusun yang merupakan hasil penelitian dan tinjauan lapangan yang telah dilakukan.

BACA JUGA  Sanksinya Bisa Diberhentikan, ASN Diminta Netral pada Pemilu 2024

Edriana mengatakan, dirinya datang ke Partai Golkar dengan niat baik untuk mendapatkan dukungan dari partai ini. Menurutnya, Partai Golkar merupakan partai terbesar di Sumbar. “Menjadi kehormatan bagi Saya untuk mendaftar di Partai Golkar. Partai ini menjadi kekuatan politik di Sumbar selama ini. Jika ingin serius untuk maju, maka Partai Golkar adalah pilihan yang harus didatangi,” ungkap Aktivis Perempuan ini.

Edriana beharap dirinya dapat menjadi jadi pilihan bagi Partai Golkar untuk diusung menjadi Calon Gubernur Sumbar. Pasalnya, sudah terlalu lama, perempuan tidak pernah maju jadi Calon Gubernur Sumbar. Karena itu, sekaranglah saatnya, perempuan bisa maju sebagai Calon Gubernur Sumbar.

“Di Sumbar, secara adat dan budaya masyarakat menempatkan perempuan pada posisi paling tinggi dan mulia. Saat ini menguji apakah memang penempatan masyarakat pada perempuan ini juga diberi kesempatan pada pelaksanaan pemilu saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Secara Aklamasi, Leonardy Kembali Terpilih jadi Ketua BK DPD RI

Sekretaris Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Aguswanto mengatakan, dengan mendaftarnya Edriana sebagai Bacalon Gubernur Sumbar, maka sudah ada delapan bacalon yang mendaftar saat ini. Tujuh tokoh yang mendaftar sebelumnya, yakni, Mulyadi, Nasrul Abit, Ali Mukhni, Reydonnyzar Moenek, Shadiq Pasadiqoe, Indra Catri, dan Asril Das.

Comment