Ekonomi

Forum SDC Padang Susun Program Kegiatan dan Kerja Strategis

247
×

Forum SDC Padang Susun Program Kegiatan dan Kerja Strategis

Sebarkan artikel ini
Jabaran tim II dipimpin Metiyani bersama anggota

PADANG–Forum Skill Development Center (SDC) Kota Padang memfinalisasi program kerja kegiatan strategis selama lima tahun ke depan, 2019 – 2024. Anggota Forum SDC mengeber rapat selama dua hari, 12-13 Desember, dalam merumuskan program kerja strategis agar tepat sasaran dan mumpuni.

Forum merupakan kolaborasi Disnakerin dan BLK Padang dan unsur terkait dalam upaya menekan pengangguran dengan menyusun kerangka program dan kegiatan kerja SDC Kota Padang. Rapat finishing kegiatan strategis Forum SDC ini langsung dikawal Kadisnakerin Padang Yunisman dan Syarif Hidayat dari BLK Padang. Sedangkan, pimpinan rapat diserahkan kepada Desemberius, Sekdisnakerin Padang.

Menurut Kadisnakerin Padang Yunisman, dalam menyusun program kerja Forum SDC ini membentuk lima tim. Lima tim itu terdiri dari tim program kerja oprumalisasi pendayagunaan tenaga kerja. Tim program kerja peningkatan kompetensi dan produktivitas Tenaga Kerja.

BACA JUGA  Warga Lubuk Intan–Pesona II Peduli  Korban Gempa  Malampah Pasaman 

Kemudian, tim Program kerja sertifikasi dan rekognisi kompetensi tenaga kerja dan tim program kerja pengembangan pasar kerja. “Sedangkan, kelima tim program dukungan informasi dan komunikasi,” ujar Yunisman, Jumat (13/12).

Dtambahkan Yunisman, setiap tim telah memaparkan jabaran program kerjanya maisng-msiang untuk dibahas bersama sama dengan semua anggota forum anggota SDC. Semua itu tidak terlepas untuk menyusun strategis program kerja yang tepat sasaran. Sehingga, bisa mwngurai persoalan masalah pengangguran yang ada di Kota Padang.

Sebab, latar belakang keberadaan Forum SDC melihat tingkat pengangguran di Kota Padang yang cukup tinggi di Provinsi Sumbar. Tentu, semua ini perlu formula untuk mengurai masalah pengangguran.

Salah satunya, bagaimana pengangguranatau tenaga kerja yang belum mendapatkann kesempatan kerja itu ditingkatkan skillnya. Selain keterampilan juga menyangkut pendidikan mereka agar mampu bersaing di pangsa pasar kerja. Kemudian juga dibenahi infrastruktur pelatihan kerjanya. Semua ini mewujudkan tenaga kerja yang memiliki SDM yang berkompetensi sehingga memenangkan dalam persaingan kesempatan kerja. (rjk)

BACA JUGA  Tatap 2021, Nuansa Maninjau Hotel dan Resort Optimis, Metyulzaheri: Maksimalkan Sisi Pelayanan

Comment