Pendidikan

40 Satpam Baru Jebolan Pusdiklat PT GPS Resmi Dilantik

296
×

40 Satpam Baru Jebolan Pusdiklat PT GPS Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
PASANGKAN--Kasubdit Satpam Polsus Direktorat Binmas Polda Sumbar AKBP Yose Rizal memasangkan tanda tamat Pusdiklat.

PADANG-Sedikitnya, 40 tenaga security (satuan pengamanan) yang telah menuntaskan pendidikan keahlian dasar (Gada Pratama) Angkatan I Gelombang XV 2019 di Pusat Pendidikan dan Latihan Satuan Pengamanan (Pusdiklat Satpam) PT Gito Perdana Sejahtera (PT.GPS) Padang, resmi dilantik, Kamis (24/10/19). Pelantikan dilakukan Direktur Binmas Polda Sumbar diwakili Kasubdit Satpam/Polsus Direktorat Binmas Polda Sumbar AKBP Yose Rizal di Pusdiklat Gito Perdana Sejahtera di Kompleks Kuala Nyiur II Tabing, Koto Tangah Padang.
AKBP Yose Rizal menyebutkan, kepada seluruh Satpam yang baru dilantuk anda merupakan petugas keamanan yang kerjanya sama dengan polisi di tempat terbatas, yakni di lingkungan tempat pekerjaan masing-masing. Hanya dua tugas kepolisian yang tidak bisa dilakukan oleh seorang Satpam, yakni menangkap orang yang melakukan kejahatan dan memproses perkaranya secara hukum.
Yose menyebutkan, sebagai tenaga pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Satpam harus mengedepan tiga prinsip, salam, sapa dan senyum. “Jadi, jangan ragu lagi dalam bertindak, kalian punya wewenang khusus dan punya identias resmi, sebagai Satpam yang sudah terdaftar di Kepolisian RI,” tegasnya.
Sementara, Direktur Utama PT Gito Perdana Sejahtera Drs. Yusuf Rizal menyebutkan, pihkanya insha Allah akan memperkerjakan semua Satpam yang baru lulus ini di perusahaan dibawah bendera Gito Group.
Gito Grup sendiri, merupakan perusahaan penyedia jasa Satpam dan menjadi sudah menjadi pihak ketiga dalam pengadaan Jasa Satpam di seluruh instansi pemerintah, swasta dan BUMN di Sumbar. Saat, ini Gito Grup sudah menjalin kontrak pengadaan jasa Satpam (sebagai pihak ketiga) di instansi pemerintah, swasta dan BUMN di Sumbar. Sekitar 900 orang tenaga Satpam ditempatkan di berbagai kantor di Sumbar dari Gito Group.
“Instansi yang kini melakukan kerjasama dengan Gito Grup, diantaranya, Kantor Gubernur Sumbar, Mesjid Raya Sumbar, RSU M. Djamil Padang, Semen Padang Hospital dan banyak lagi,” kata pengusaha alumni Jurusan Kimia UNP ini.
Yusuf Rizal juga menyebutkan, PT Gito Perdana Sejahtera didirikan lima tahuan lalu khusus dalam koor bisnis securiy guard service & training. Ke depannya, kami berencana melakukan pelatihan khusus ini setiap bulan. Perusahaan sedang mempersiapkan lokasi khusus yang representatif di areal Pasir Jambak dan tahun 2020 akan bisa ditempati. Lokasi ini merupakan kompleks terpadu Pusdiklat Satpam, mulai dari ruang belajar, ruang upacara, hingga ruang makan, penginapan dengan standar hotel bintang 3 (tiga).
“Doakan kami, hingga bisa menyelesaikan kompleks Pusdiklat Satpam di tahun 2020 mendatang,” ujar Yusuf Rizal. (rjk)

BACA JUGA  Halal Bihalal, Jamaah Masjid Al Hijrah Perumnas Belimbing Hadirkan Ustadz Ibukota

Comment