Ekonomi

Sediakan Air Langsung Minum, PDAM Padang Punya ZAM Prima

457
×

Sediakan Air Langsung Minum, PDAM Padang Punya ZAM Prima

Sebarkan artikel ini
Salah satu titik ZAM Prima di Balaikota Padang. Ficky

PADANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang akhirnya sediakan tiga titik layanan air langsung minum. Layanan tersebut dinamakan Zona Air Minum (ZAM) Prima.

“Benar kita sudah sediakan sejumlah layanan air langsung minum,”sebut Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Pebriza didampingi Kasubag Humas, Rici Gautama Senin (14/10/2019) di Padang.

Dikatakannya, penyediaan layanan air langsung minum tersebut sesuai dengan komitmen PDAM Padang menyediakan air minum. Bukan hanya air bersih. Dengan itu pada titik yang disediakan, masyarakat sudah dapat memanfaatkannya.

“Untuk tahap awal kita memang hanya menyediakan pada tempat-tempat umum yang diakses banyak publik,”katanya.

Dirut PDAM Padang Hendra Pebriza bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Tiga tempat itu yakni, Balaikota Padang di Air Pacah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasyidin Sei Sapih dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil.

BACA JUGA  Jangan Hanya Bahan Mentah, Sumbar Juga Harus Ekspor Produk UMKM

Sementara layanan saluran air langsung minum baru tersedia di komplek Jala Utama, Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah Padang.

Dijelaskannya, khusus untuk ZAM Prima, sudah terjamin higienis airnya. Karena PDAM menyediakan alat yang mengolah air PDAM menjadi langsung minum.

“Sistemnya, alat itu mengolah air PDAM menjadi langsung minum. Jadi alat itu tidak bisa mengolah dari air sumur bor,”ungkapnya.

Dengan hadirnya ZAM Prima dapat membantu masyarakat Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan air minum.(Bdr)

Comment