Umum

Peringatan HUT TNI, Penanaman Ribuan Bibit Mangrove Dikomandoi Danlantamal II

113
×

Peringatan HUT TNI, Penanaman Ribuan Bibit Mangrove Dikomandoi Danlantamal II

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pangkalan Utama TNI AL II ( Lantamal II) Padang bersama komponen TNI, (Korem / TNI AD, TNI AU), Polri, Pemko Padang melaksanakan penanaman mangrove untuk pemecahan rekor Muri, Senin (7/10 /19).

Penanaman mangrove ini juga melibatkan Instansi terkait dan LSM, Sekolah, Poltekpel Sumbar yang dipusatkan di Kampung Olo Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Kegiatan penanaman mangrove ini dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, di hadiri Wakil Komandan ( Wadanlantamal), Kolonel Marinir Wurjanto MHan, Wakil Korcab II DJA I, Asisten, Kasatker dan para prajurit Lantamal.

“Kegiatan ini bagian dari kepedulian TNI terhadap masyarakat yang akan terus ditingkatkan, demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Baik kepedulian yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Dan kegiatan ini dalam memeriahkan peringatan HUT TNI yang ke-74, ” ujar Danlantamal II Padang.

BACA JUGA  Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Nakes Lantamal II Berikan Vaksinasi 

Katanya, kegiatan penanaman mangrove ini disiarkan secara langsung melalui video fren dengan Panglima TNI. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.00 hingga 10.30 WIB, di Kampung Olo Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Kegiatan ini mengusung Tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita” Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 5. 500 batang dengan area seluas 3 hektar.

Dengan dilaksanakan penanaman mangrove ini, semoga sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena sebagian pantai barat pulau Sumatera ini, sudah banyak terkena dampak abrasi. Lantamal terus peduli terhadap kondisi pantai, silahkan dan terus dilanjutkan penanaman mangrove ini. (*/rjk)

Comment