Pendidikan

Siswa MAN 3 Padang Ukir Prestasi Iven Tingkat Provinsi dan Nasional

443
×

Siswa MAN 3 Padang Ukir Prestasi Iven Tingkat Provinsi dan Nasional

Sebarkan artikel ini

PADANG- Prestasi demi prestasi tiada henti diraih MAN 3 Padang. Kali ini, prestasi bergengsi dihantarkan siswa madrasah tersebut dalam ajang Lomba Musikalisasi Puisi antar SLTA tingkat Provinsi yang diadakan Balai Bahasa Sumbar, Sabtu lalu (31/8). Dalam lomba itu, tim MAN 3 yang terdiri dari Ana Jimi Taqwa, Chairatni Ilman, Rischa Mazelani, Maulana Siddik, Geovi Syahwardi, dan Melisa, berhasil menyingkirkan para pesaingnya dan bertahta di peringkat ketiga.

Keberhasilan menjuarai lomba tigkat provinsi itu membuat keluarga besar MAN 3 Padang turut berbahagia. Piala lomba itu secara resmi diserahkan siswa juara kepada Kepala MAN 3 Padang, Afrizal, usai upacara bendera di lapangan madrasah tersebut, Senin lalu (2/9). Afrizal mengapresiasi prestasi keenam siswa tersebut yang telah mengharumkan nama MAN 3 Padang dan tentunya nama madrasah secara umum di tingkat provinsi.

Tak kalah hebatnya, siswa madrasah itu, Altifa Jaya Putra, yang merupakan Komandan Paskhas MAN 3 Kota Padang, juga berhasil meraih Juara 1 Nasional Antar Saka Dirgantara se-Indonesia Kategori Aero Camp Management Krida Pengetahuan Penerbangan di Marshalling Area Lanud Halim Perdana Khsuma dan Pusdirga Cibubur yang diadakan 28-30 Agustus lalu. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pimpinan Saka Dirgantara Nasional, Marsekal Pertama TNI Basuki Rahmat.
Atas prestasinya itu, Altifa Putra Jaya berpeluang diprioritaskan dalam penerimaan prajurit karir TNI Angkatan Udara jika sudah menyelesaikan pendidikannya di MAN 3.
Atas semua prestasi membanggakan itu, Afrizal memberikan bonus pembinaan kepada keenam siswa yang tergabung dalam tim musikalisasi puisi dan siswa paskhas yang meraih prestasi nasional tersebut. Afrizal juga mengajak siswa lain untuk mengukir prestasi sesuai minat, bakat, dan potensi yang dimiliki. Apalagi, MAN 3 telah menyediakan wadah bagi siswa untuk mengasah kemampuan yang dimiliki siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul). Di antaranya Ekskul Paskhas, Silat, Marching Band, Sepakbola, Pramuka, bahkan menghadirkan inovasi satu-satunya di Sumbar, yaitu program Takhassus.
“Ini semua sebagai wadah bagi adinda dalam mengembangkan potensi diri sebagai bekal menatap masa depan. Manfaatkanlah dan ikutilah ekskul sesuai bakat dan minat dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan. Insyallah, prestasi dapat diraih dan cita-cita adinda dapat terwujud,” ujar Afrizal.(*/boy)

BACA JUGA  Mahyeldi dan Audy menjadi Tokoh Inspiratif Penyiaran dari KPID Sumbar

Comment