Umum

Peringatan HRI 2019, BKKBN Gelar Dialog dan Senam Bersama

201
×

Peringatan HRI 2019, BKKBN Gelar Dialog dan Senam Bersama

Sebarkan artikel ini
DIALOG--Dalam memperingati HRI 2019, BKKBN Sumbar gelar dialog dengan generasi berencana (Genre). ISt

PADANG-BKKBN Sumbar gelar senam bersama dengan generasi berencana (Genre) se Sumbar dalam memeriahkan Hari Remaja Internasional (HRI) dan pendewasaan usia perkawinan (PUP) di Muara Lasak Pantai, Minggu (18/8/19). Kegiatan ini bertajuk teansformimg Education it time action and achiement of young ini sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekan RI dan Hari Pramuka.

Selain itu dalam kesempatan itu juga dilaksanakan dialog langsung dengan remaja Genre se Sumbar, dengan nara sumbernya Sektama BKKBN Pusat Nofrijal, Kaper BKKBN Sumbar Syahruddin dan Walikota Padang Mahyeldi. Dalam dialog ini, panitia juga memberikan hadiah kepada peserta dialog yang terdiri dari remaja Genre kabupaten dan kota se Sumbar.

“Kegiatan HRI dan PUP tahun 2019 ini sangat penting dan strategis, dalam menghasilkan remaja-remaja Sumatera Barat yang sehat, berkarakter, berkualitas dan bertaqwa kepada Allah SWT,” Kaper BKKBN Sumbar Syahruddin SH MSi
.
Dikatakan Syahruddin, kegiatan ini dilatarbelakangi sifat dasar manusia yang dinamis dari adanya akal, pikiran dan proses belajar, manusia terus mencipta dan memperbaharui. Jika dulu mencipta mesin uap untuk menggantikan tenaga manusia dan hewan (Revolusi Industri Generasi Pertama). Saat ini tercipta berjuta aplikasi digital dan robotic sebagai penerapan internet of thinks (IoT) dan intelegensia artifisial (artificial intelligence). Dunia sudah memasuki Revolusi Industri Keempat atau Revolusi Industri 4.0. Kondisi ini mengubah cara hidup, bekerja dan relasi organisasi dalam berhubungan satu sama lain.

BACA JUGA  Pandeka Lauik Sati Lantamal II dapat Pencerahan dari Tim Safari Pers Mabesal

Jika tidak mau mati perlahan, shifting (bergeser) wajib dilakukan BKKBN dalam perumusan dan implementasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Era Digital telah membawa perubahan dan tantangan dalam pelaksanaan Program KKBPK, terutama yang terkait dengan khalayak utama program saat ini, yaitu Generasi X dan Millenials. Perilaku dan budaya kedua generasi tersebut berbeda dengan generasi sebelumnya. Platform dan gaya komunikasi yang mereka gunakan juga berbeda. Sebagai organisasi yang adaptif, perubahan ini harus direspon secara strategis agar investasi Program KKBPK yang sudah ada bisa maksimal.
Remaja telah menjadi bagian penting dari Program KKBPK. Remaja telah ikut terlibat dalam Program KKBPK sejak tahun 2005 untuk meminimalisir pengaruh negatif kelompok sebaya dan menjadikan kelompok sebaya sebagai sumber informasi yang benar.

BACA JUGA  Dansatrol Lantamal II Padang Buka Latihan F1QR TW Tahun 2020 

Comment