Olahraga

Tim Sepakbola SMAN 13 Padang Bidik Juara pada LPI 2019

117
×

Tim Sepakbola SMAN 13 Padang Bidik Juara pada LPI 2019

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tim sepakbola Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Padang membidik jadi Kampiun pada Liga Pelajar Indonesia (LPI) 2019.

Untuk mewujudkan target juara tersebut tim terus berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi gelaran (LPI) tingkat Sumbar , yang direncanakan akan bergulir September 2019 nanti.

Kepala SMAN 13 Padang, Amriman mengatakan, tim binaannya yang mengantongi juara II pada LPI tahun lal 2018 , terus mengasah diri. Untuk menjadi yang terbaik tahun ini.

“Kita sudah mempersiapkan kerangka tim untuk menghadapi LPI tahun ini, untuk pelatih kita masih mempercayai Masril M mengnahkodai tim ini,” ujar Amriman kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu (10/8/2019).

Dia menambahkan, lawan terberat SMAN 13 Padang di ajang sepak bola antar pelajar ini adalah SMAN 5 Padang yang notabene bermaterikan pemain PPLP Sumbar, namun untuk tahun ini SMAN 13 yang bermaterikan pemain PSP Padang Junior siap untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA  Pasca Dicopot dari Ketum KONI Sumbar,  Agus Suardi Mengaku Kecewa dengan Gubernur

“Dengan bermaterikan pemain yang notabene pemain PSP Junior tentu kita optimis untuk menjadi yang terbaik, meskipun mereka hanya lima orang yang Bermain di sini, namun itu sudah cukup bagi kita untuk meriah tropi LPI tahun ini,” ujar Amriman dengan optimis.

Amriman mengatakan, optimis itu tak terlepas dari pembinaan yang telah dilakukan di SMAN 13 Padang, karena sepakbola merupakan salah satu cabor prioritas di SMAN yang berada di Kecamatan Koto Tangah ini selain silat dan futsal.

“Dalam rangka pembinaan sepakbola generasi muda secara komperehensif, ajang LPI merupakan wadah yang tepat melahirkan generasi bertalenta dibidang olahraga sepakbola. LPI merupakan jawaban untuk melahirkan pesepakbola berbakat di Sumatra Barat,” kata Amriman.(rjk)

BACA JUGA  Cidera, Teja Paku Alam Urung ke Yordania Bela Timnas

Comment