Pendidikan

MAN 3 Padang Terus Berbenah Tingkatkan Sarana Sekolah

274
×

MAN 3 Padang Terus Berbenah Tingkatkan Sarana Sekolah

Sebarkan artikel ini
BEKERJA--Pekerja tengah bekerja membangun taman sekolah MAN 3 Padang. ISt

PADANG-Jajaran MAN 3 Padang terus bebenah untuk meningkatkan sarana dan prasarana lingkungan sekolah. Namun, peningkatan pembangunan infrastruktur sekolah itu tidak mengabaikan unsur ramah lingkungan sekolah yang berada di Balai Gadang Koto Tangah Kota Padang ini.

“Karena selain membanahi sarana lainya, kami juda lam mempersiapkan lomba sekolah sehat (LSS) ke depan,” ujar Kepala MAN 3 Padang Afrizal SAg didampingi Waka Kesiswaan Syafrizal Tanjung, Sabtu (3/8/19).

Dikataka Afrizal, saat ini tengah dilakukan pembangunan lahan Parkir, untuk parkir kendaraan guru dan tamu. Sedangkan, parkir kendaraan siswa di tempatkan di luar pagar dengan menyewa lahan warga. Peningkatan sarana sekolah ini tetap memperhatikan ruangan hijau, karena program ini bagian dari upaya mempersiapkan sekolah mengikuti lomba sekolah sehat (LSS) ke depan.

BACA JUGA  Pimpin Rapat Matangkan Persiapan PBM 22/23, Idra Putri Minta Guru Jaga Kebersamaan 

Selain itu membenahi, pagar sekolah dengan mempertingginya, agar siswa tidak melompat lompat pagar saat jam belajar sedang berlangsung.

Dalam mewujudkan peningkatan sarana dan prasarana lingkungan sekolah MAN membiayai dengan dana swadaya. Karena dana dari Kementerian Agama tidak ada pos anggarannya soal peningkatan sarana dan prasarana sekolah ini.

“Sarana sekolah yang tengah ditingkatkan tersebut antara lain, pagar, gerbang, WC anak, WC pegawai, taman sekolah, atap sekolah, lahan parkir dan kantor kepala MAN,” ujar Afrizal. (rjk)

Comment