Pendidikan

Anggota Jalasenastri Korcab II DJA I Diberi Penyuluhan Kesehatan dan Hukum

127
×

Anggota Jalasenastri Korcab II DJA I Diberi Penyuluhan Kesehatan dan Hukum

Sebarkan artikel ini
PENYULUHAN--Jajaran Lantamal II Padang beri penyuluhan terhadap Anggota Jalasenastri Korcab II DJA I. ISt

PADANG – Beberapa rangkaian kegiatan yang bersifat sosial sudah dilaksanakan Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada I, yang akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73 pada 27 Agustus depan.

Dipusatkan di gedung Nanggala Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan hukum kepada Anggota Jalasenastri serta anggota Pramuka Saka Bahari binaan Dinas Potensi dan Pembinaan Maritim (Dispotmar) Lantamal II Padang, Jumat (02/08/19) sekitar pukul 08.10-11.00 WIB.

Penyuluhan kesehatan yang diakukan dr Selly dari Dinas Kesehatan Pemkab Pesisir Selatan, yang mengusung tema Narkotik dan Obat Berbahaya (Narkoba) dan HIV AIDS. Selain itu Narkoba dan HIV AIDS dalam kehidupan saat ini bukan hal baru lagi. Akan tetapi sudah merambah ke tingkat yang mencemaskan, karena kalau untuk Narkoba sudah di kosumsi oleh anak anak.

BACA JUGA  Psikologis Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Diuji

Sehingga ini menjadi ancaman yang serius bagi generasi bangsa. Ini tidak terlepas peran ibu dalam rumah tangga. “Orang tua harus tahu dan mencari tahu jika ada anak di rumah sudah ada gelagat yang tidak pantas dan mencurigakan tidak seperti biasanya perlu diwaspadai,” ujar Selly.

Ditempat yang sama Kadis Hukum (Kadiskum) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Letkol Laut (KH) Soniady D Sadarisman. SH MH memberikan penyuluhan hukum kepada anggota Jalasenastri beserta Pramuka Saka Bahari.Penyuluhanya bertemakan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Kekerasan dalam rumah tangga ini, sering terjadi di lingkungan kita,” ujar Soniady .

Katanya, maka perlu diperhatikan aktivitas anak di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, selalu tingkatkan komunikasi dalam rumah tangga, antara bapak,ibu dan anak. “Semua itu agar terhindar dan memproteksi hal yang tidak diinginkan terjadi dalam rumah tangga. Ibu Jalasenastri beri perhatian penuh dalam rumah tangga,” ujar Soni panggilan akrab sehari-hari Kadiskum dalam penyampaian materinya.

BACA JUGA  Kalahkan SMP 1, SMP 18 Padang Paling Banyak Peminat Penerimaan Siswa Baru

Acara itu juga dihadiri Ketua Kordinator Cabang Jalasenastri (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada I ini, beserta pengurus lainya. Di akhir acara Ketua Korcab II DJA I, menyerahkan piagam kepada Kadiskum Lantamal II Letkol Laut (KH) Soniady D Sadarisman. (rel/rjk)

Comment