Olahraga

Wagub Nasrul Abit : Dengan Prestasi Olahraga Wujudkan Sumbar yang Bermartabat.

175
×

Wagub Nasrul Abit : Dengan Prestasi Olahraga Wujudkan Sumbar yang Bermartabat.

Sebarkan artikel ini

PADANG — Liga basket pelajar Honda Developmental Basketball League (DBL) tahun 2019 kembali digelar, sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga yang diselenggarakan di GOR Prayoga Padang, Jumat (26/7/2019).

Kompetisi basket tingkat pelajar (SMA) terbesar di Indonesia ini diawali daerah provinsi Sumbar, mulai pada 26 Juli di Padang (Seri Sumatra Barat), yang terdiri dari 52 Tim basket, yaitu 32 tim basket putri dan 20 tim basket putri dari 32 sekolah.

Kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disambut ratusan penonton dari dua sekolah yaitu SMA Negeri 3 Padang dengan SMA Negeri 9 Padang. Diiringi tepukan gemuruh dan terikan “terima kasih Pak Wagub” seakan akan meruntuhkan teriakannya.

BACA JUGA  Meriahkan HUT ke 40, SMAN 5 Padang Gelar Turnamen Tenis Meja

Wagub Sumbar memberikan semangat pada para pemain “Jadilah pemuda yang hebat, tanpa narkoba, ukir prestasi olahraga dengan bermain basket kita bisa taklukan dunia,” ucap Wagub.

Pemerintah Sumbar berharap prestasi atlet olahraga Sumbar terus meningkat. Dengan semakin banyak atlet yang mengukir prestasi tingkat nasional dan internasional, maka kita mampu mewujudkan Sumbar yang bermartabat.

“Mari kita bina prestasi anak muda kita, dan yakin kita bisa. Kedepan olahraga Sumbar akan bersaing dengan daerah lain,” ujar Wagub.

Nasrul Abit mengajak semua pemuda kembali membuktikan perannya sebagai motor penggerak perubahan, melalui olahraga untuk raih prestasi gemilang. (rel/rjk)

Comment