Umum

Pasokan Air PDAM Padang Berkurang, Suplai ke Pelanggan juga Terganggu

301
×

Pasokan Air PDAM Padang Berkurang, Suplai ke Pelanggan juga Terganggu

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sejumlah sumber air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang mengalami penyusutan. Kurangnya pasokan air, berpengaruh bagi suplai air pada pelanggan.

“Sehubungan dengan berkurangnya debit air sungai Taban, Sungai Duo, sungai Sariak yang disebabkan rendahnya curah hujan di hulu,”sebut Direktur Utama PDAM Padang Hendra Pebrizal melalui Kasubag Humas, Rici Gautama Sabtu (27/7/2019) siang.

Dikatakannya, selain kemarau kurangnya pasokan karena adanya pekerjaan pengecoran lantai mercu pada intake Latung, Lubuk Minturun. Pengerjaan itu juga berakibat pada berkurangnya suplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM.

“Kondisi tersebut tentunya berdampak pada terganggunya pendistribusian air PDAM ke pelanggan,”katanya.

BACA JUGA  Nasrul Abit Minta Pembebasan Lahan Pembangunan Gerbang Mandeh Harus Tuntas

Diungkapkannya, ada beberapa kawasan yang terpengaruh akibat kekeringan itu. Diantaranya di daerah Lubuk Buaya dan sekitarnya,
Adinegoro dan sekitarnya, Tabing dan sekitarnya, sebagian Bypass, Lubuk Minturun dan sekitarnya, Tunggul Hitam dam sekitarnya, Air Tawar dan sekitarnya, Siteba dan sekitarnya, Balaibaru, Kalumbuk, Gurun Laweh, Aie Pacah, Kurao Pagang, Anak air.

Jika saat ini air dirumah pelanggan masih mengalir air PDAM, pihaknya sarankan agar dapat menampung di wadah-wadah yang ada sebelum alirannya berhenti total.

“Kami mohon doa dan dukungan pelanggan agar kami dapat mengatasinya secara cepat dan pendistribusian air kembali normal,” sebut Richi.

Ia mengajak, masyarakat membudayakan untuk memastikan ketersediaan air bersih di rumah masing-masing sebelum adanya gangguan pelayanan.

BACA JUGA  Raih Poin Tertinggi Kemenag Padang Juara Umum KKPM Sumbar

Namun, sorenya hujan tampak mulai menyirami Kota Padang.(bdr)

Comment