Pendidikan

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Buka Matsama MAN 2 Diwarnai Gerimis

362
×

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Buka Matsama MAN 2 Diwarnai Gerimis

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sebanyak 428 siswa baru MAN 2 Padang mengikuti masa ta’ruf siswa madrasyah (Matsama) selama seminggu, dalam pengenalan lingkungan sekolah. Matsama ini dibuka Kabid Penmad Kanwil Kemanag Sumbar H Syamsul Arifin, Senin (15/7/2019).

“Matsama merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa tahun ajaran baru 2019 – 2020 yang berjumlah sebanyak 428 siswa,” ujar Kepala MAN 2 Kota Padang Drs Akhri Meinhardi, kemarin.

Dikatakan Akhri, pembukaan Matsama pagi yang diguyur gerimis itu tak menyurutkan semangat Keluarga besar MAN 2 memulai aktivitas madrasah di bilangan Jalan Gajah Mada Gunung Pengilun.

Katanya dengan hari baru, suasana baru, motivasi baru, semangat baru dan prestasi baru mari diwujudkan Madrasah hebat dengan bermartabat serta kerja sama didalam kekompakan mengayomi ketangguhan Madrasah.

BACA JUGA  Dapat Ilmu Baru, Aparatur Setingkat Desa di Sumbar sudah Ahli Jitu Pasna

Selain itu meminta agar calon peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Matsama ini. Kegiatan Matsama ini akan berlangsung selama empat hari, yang akan dimulai Senin, 15 Juli 2019 hingga 18 Juli 2019 mendatang.

Peserta didik baru pun perlu memahami visi dan misi Madrasah dimana dia menuntut ilmu dan berkecimpung, memaknai setiap kegiatan lebih awal untuk mengenal apa dan siapa serta bagaimana MAN 2 Kota Padang sesungguhnya. Dan diminta buang semua kebiasaan buruk selama di bangku MTsN atau SLTP dan di MAN 2 Kota Padang ini harus lebih baik dan berprestasi.

Ketua PPDB Yusmal Yani menyampaikan, siswa baru tahun ini yang mendaftar ke MAN 2 Kota Padang ada 3 jalur, yang pertama jalur Akfirmatif yakni Berpretasi, Akademik, Non Akademik dan Bidik Misi. Yang kedua jalur Dipabel yakni berkemampuan Khusus dan siswa undangan dari Madrasah Terpadu yang direngking 1 sampai 3. Yang ketiga jalur Reguler.

BACA JUGA  Masuki Bulan Keselamatan Perkeretaapian Nasional, Idra Putri Terima Tamu dari Dishub Padang

“Jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 1225 orang dan yang lulus seleksi diterima sebanyak 428 orang dengan rombel 11 lokal yakni jurusan IPA,IPS dan IPK.” ujar Yani.

Matsama ini diisi 3 narasumber yakni, dari Lantamal II Padang TNI-AL Letkol Laut ( PM ) Erwin Desamara Sohan tentang mengenalkan wisata bahari lingkungan laut dan darat dilanjut latihan PBB. Kedua Materi tentang mengenalkan aplikasi SIWALIJA dan larangan sejenis obat-obatan, rokok dan minuman keras oleh Drg Yeni Kepala Pukesmas Alai. Ketiga materi dari Polda Sumbar tentang kedisiplinan dan peraturan lalu lintas oleh Jamaris Kasubdit Keamanan Keselamatan. Di Holl MAN 2 Kota Padang.

Comment