Politik

Prabowo Bertemu Jokowi, Nasrul Abit: Tidak Ada Lagi Kosong Dua dan Kosong Satu

186
×

Prabowo Bertemu Jokowi, Nasrul Abit: Tidak Ada Lagi Kosong Dua dan Kosong Satu

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit mengunjungi Pasar Lubuk Alung, pascakebakaran.ist

PADANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sumbar Nasrul Abit meminta tidak ada lagi pendukung kosong dua dan kosong satu di Sumbar. Kedua belah pihak hendaknya kembali bersatu dibawah payung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Demikian disampaikannya menyikapi langkah rekonsiliasi yang dilakukan Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang menggelar pertemuan dalam satu gerbong di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurutnya, perkembangan rekonsiliasi tersebut harus menjadi perhatian seluruh kader, Gerindra.

“Pertemuan itu adalah sesuatu hal yang ditunggu masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Sumbar. MK (Mahkamah Konstitusi) sudah memutuskan. Mereka sudah rekonsiliasi. Keduanya bertemu, suka tidak suka mereka sudah bersatu. Kita disumbar mari hilangkan kosong satu kosong dua,”pinta Nasrul Abit yang juga Wakil Gubernur Sumbar ini, Minggu (14/7/2019).

BACA JUGA  Sholat Idul Fitri di Masjid Baiturahman Ampalu, Ali Amran Abbas sebut Bencana Banjir jadi Bahan Evaluasi Bersama

Nasrul Abit juga mengajak masyarakat untuk bersatu bagaimana bersama membangun republik ini, termasuk sumbar. Menurutnya, gonjang ganjing politik sudah selesai.

Nasrul Abit juga berharap, rekonsiliasi tersebut tidak hanya menjadi perhatian kader partai Gerindra, namun juga kader partai pendukung kosong dua. Sehingga dapat bersama membangun bangsa, kembali bersatu.

“Kader partai politik pendukung kosong dua, simak perhatikan, rekonsiliasi ini bagaimana menciptakan keamanan agar tidak terkotak-kota. Mari satu kata dibawah lingkaran NKRI, NKRI harga mati,”ulasnya.

Sebelumnya, Dua rival politik yang berkompetisi di dua Pemilihan Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu pada Sabtu (13/6/2019).

Mereka bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pertemuan ini diharapkan dan ditunggu oleh banyak pihak sebagai bagian dari upaya rekonsiliasi dua kubu elit politik yang berseteru.

BACA JUGA  Kehadiran Pembangunan Penguatan Tebing Sungai Disambut Antusias Warga Nagari Lingkung Aur Barat

Prabowo Subianto keluar dari ruang tunggu Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di lokasi itu. Prabowo dengan langkah cepat mendekati Jokowi. Tinggal beberapa langkah lagi kemudian Ketua Umum Gerindra ini memberi hormat kepada Jokowi. Presiden terpilih ini membalas hormat tersebut. Keduanya lalu berpelukan dan tertawa. Momen Jokowi bertemu Prabowo ini pun menjadi perbincangan.

Comment