Olahraga

Moment HUT Bhayangkara ke-73, PORBBI Apresiasi Polda Sumbar

241
×

Moment HUT Bhayangkara ke-73, PORBBI Apresiasi Polda Sumbar

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA-Ketua PORBI Sumbar Verry Mulyadi (tengah) foto bersama dengan rekan-rekan sesama pengurus PORBI Sumbar. IST

PADANG-Perkumpulan Olahraga Berburu Babi (PORBBI) Sumbar mengapresiasi Polda Sumbar dalam kinerja kepolisian selama ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah Sumbar.

Hal itu disampaikan Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi dalam momentum HUT Bhayangkara ke 73. “Kami sangat bangga atas kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Sumbar, terutama dibawah kepemimpinan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal. Untuk itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ini kami ucapkan selamat. Dan, kami harap kinerja kedepan akan selalu ditingkatkan,” ujar Ketua PORBBI Sumbar, Verry Mulyadi, Senin (1/7/2019).

Dikatakannya, banyak program PORBBI yang telah diselanggarkan dan mendapat dukungan penuh dari Kapolda Irjen Pol Fakhrizal terutama dalam hal kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA  IPSI Padang Akan Bidik Tiga Emas di PON Sumut - Aceh 2024

“Kegiatan itu berupa kegiatan alek nagari berburu babi, seperti yang telah dilakukan pada hari Minggu kemarin, kerjasama Polda Sumbar dengan PORBBI dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73,” kata Verry.

Disebutkannya, Kegiatan yang dilangsungkan di Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto serta Kabupaten Limapuluhkota itu dihadiri pecinta buru babi di Sumbar dan dari provinsi lainnya termasuk PORBBI yang ada di Jakarta.

“Alek berburu babi ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antara Polri dengan masyarakat yang selaras dengan semangat pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara,” kata Verry.

Disebutkan Verry, selama ini tidak ada keluhan dari masyarakat dengan adanya olahraga berburu babi ini, bahkan masyarakat petani merasa terbantu dengan membasmi hama babi tersebut.

BACA JUGA  Kongres Askot PSSI Padang Digugat, Mastilizal Aye: Penggugat Tak Terdaftar Sebagai Voter

“Dari olahraga berburu babi ini banyak hal yang didapatkan dari kegiatan ini, apalagi sangat membantu masyarakat petani dalam membasmi hama babi. Selain itu kegiatab ini juga mempererat silaturahmi dan juga mensejahterakan masyarakat karena setiap kegiatan alek berburu babi banyak yang jualan karena banyak yang datang,” kata Verry.

Selain kegiatan alek nagari, pihaknya juga melakukan program kerja, seperti dengan pembentukan tim dalam Rapat Kerja PORBBI Sumbar. Dalam rapat kerja membahas berbagai program organisasi kedepan, terutama dalam hal yang berkaitan langsung kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja PORBBI Sumbar.

Comment