Umum

Dinsos Sumbar Gelar Kegiatan Penyusunan Laporan Logistik Semester I

241
×

Dinsos Sumbar Gelar Kegiatan Penyusunan Laporan Logistik Semester I

Sebarkan artikel ini

moPADANG-Dinas Sosial (Dinsos) Sumbar melakukan pengumpulan dokumen laporan pengelolaan logistik maupun aset dari kabupaten dan kota. Sehingga dokumen tersebut tersusunnya laporan logistik penanggulangan bencana tingkat Sumbar.

“Kemudian dalam kesempatan ini #
sekaligus dilakukan langkah evaluasi terhadap mengimpun dokumen dokuemen laporan pengelolaan logistik maupun aset ,” ujar Kadinsos Sumbar melalui Kabid Banjamsos Irwan Basir Dt Rj Alam, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan Irwan, maka langkah penyusunan itu dilakukan pembinaan terhadap petugas logistik sebanyak 20 orang peserta, yang terdiri dari petugas logistik bencana Dinsos kabupaten dan kota se Sumbar. Dan Pembinaan penyusunan laporan logistik semester i ini dilaksanakan dua hari, 25 hingga 27 Juni 2019..

BACA JUGA  Ekspedisi Padang -Solok (3) Hari Keempat, Rombongan Ekspedisi Mulai Masuk Kawasan Kabupaten Solok

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aliga ini mendatangkan Narasumber dari Kementerian Sosial dan Dinsos Sumbar. Sebab pada hakekatnya penanggulangan bencana alam merupkana upaya menimalisir dampak bencana yang menimbulkan kerugian, kerusakan,dan kehilangan jiwa, harta benda dan aset lainya.

Maka sesuai dengan paradigma penanggulangan bencana maka seluruh aspek dan proses diarahkan pada upaya kesiapsiagaan tanpa terkecuali mengabaikan penyiapan logistik dan petugas yang handal.

Kemudian penatakelolaan logistik bencana ini memang sangat penting dilakukan agar logistik yang ada dapat tekelola dan ternanfaatkan dengan baik sesuai ketentuan yang ada. Sesngkan, kendala yang ada saat ini meliputi pergantian petugas yang sering terjadi. Maka idealnya petugas yang harus segera langsung berkoordinasi dan belajar menyangkut pengelolaan logistik serta pencatatanydsb pelaporannya.

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Peringati Hari Sumpah Pemuda 2022, Marfendi: Pemuda jadi Tonggak Kemerdekaan

“Tentu melalui pertemuan ini dapat menambah pemahaman dan kemampuan ketrampilan para pengelola logistik meningkatkan kineejanya,” ujar Irwan. (rjk)

Comment