Olahraga

Wawako Ekos Albar Tabuh Popda 2024, Libatkan Ratusan Pelajar

83
×

Wawako Ekos Albar Tabuh Popda 2024, Libatkan Ratusan Pelajar

Sebarkan artikel ini

PADANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar tabuh secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Padang 2024 di Gedung, Youth Center, Rabu (24/4/2024). Kesempatan ini sekaligus ajang seleksi bagi atlet pelajar berbakat untuk mewakili Kota Padang ke level provinsi bahkan nasional.

Event olahraga yang diikuti ratusan murid SMP dan SMA sederajat se-Kota Padang itu, bakal berlangsung selama 26-28 April 2024.

Wawako Ekos Albar mehgapresiasi sekaligus menyambut baik atas digelarnya Popda tersebut. Hal itu mengingat, gelaran ini sangat penting dilakukan sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi secara berjenjang dan berkesinambungan di kalangan pelajar.

BACA JUGA  Libatkan Dua Provinsi, Wagub Sumbar Optimis Jumlah Penonton TdS 2019 Masuk Peringkat 4 Dunia

“Selamat bertanding bagi ananda semua. Mari junjung tinggi sportivitas dan lihatkanlah kemampuan yang dimiliki. Semoga menjadi atlet yang akan mengharumkan nama Kota Padang bahkan Sumatera Barat (Sumbar) di kancah nasional maupun internasional,” ujar Ekos.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Afriadi menyebutkan, Popda Kota Padang merupakan sarana tindak lanjut dari hasil pembinaan yang dilaksanakan di tingkat sekolah, klub olahraga pelajar dan kecamatan. Di samping itu juga menjadi ajang seleksi bagi atlet pelajar berbakat agar terpilih mewakili Kota Padang ke ajang yang sama di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Melalui gelaran Popda ini kita ingin memberikan peluang sekaligus pengalaman bertanding kepada atlet pelajar berbakat dan potensial dari setiap sekolah,” sebutnya.

BACA JUGA  Kejurnas Palembang Seri VI Piala IMTC-Dizamatra Powerindo, Tenis Lapangan Lahirkan Juara Ganda Baru

Kata Afriadi, pada Popda tingkat Kota Padang tahun 2024, sebanyak 5 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. Diantaranya mulai dari cabor bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan hingga cabor pencak silat dan sepak takraw.

“Untuk pertandingan Cabor bola basket akan dilangsungkan di GOR UNP Lubuk Buaya, Cabor bulu tangkis di GOR PPSP UNP Air Tawar serta Cabor tenis lapangan dan pencak silat di GOR UNP Air Tawar. Selanjutnya cabor sepak takraw di GOR PPSP UNP Air Tawar,” ucap Afriadi.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Wakil Ketua KONI Padang Heryanto Rustam, sejumlah Ketua Pengcab olahraga di Kota Padang serta para Kepala SMP dan SMA sederajat di Kota Padang.(drd)

BACA JUGA  152 Orang Kontingen Pornas Korpri Sumbar Bertolak ke Semarang

Comment