EkonomiUmum

Penumpang Kereta Api di Sumbar Naik 11 Persen

323
×

Penumpang Kereta Api di Sumbar Naik 11 Persen

Sebarkan artikel ini
Kereta perintis layani perjalanan Kayutanam-BIM

PADANG – Animo masyarakat Sumatera Barat menggunakan jasa angkutan kereta api semakin meningkat. Kondisi itu juga terlihat dengan ludesnya tiket terjual pada lebaran 2024.

“Masyarakat yang akan menggunakan kereta api ini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya animo masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api,”sebut Asisten Manajer Humas Divre II Sumbar, Yudi, Sabtu (13/4/2024).

Peningkatan terlihat dari H-10 sampai dengan H+2 mencapai 49.972. Jumlah itu naik mencapai 11 persen dibandingkan 2023 pada angka 45.548.

“Kami menghimbau calon penumpang terutama pengguna kereta api untuk berangkat lebih awal dari rumah, guna menghindari tertinggal kereta api akibat dari kemacetan,”katanya.

Selama masa angkutan lebaran 2024, tiket yang disediakan ludes terjual. Untuk menghindari kehabisan saat pembelian tiket diloket, kami mengajak untuk membeli tiket online melalui aplikasi Access by KAI.

BACA JUGA  Pelabuhan Teluk Bayur Disinggahi Dua Kapal Perang TNI AL

Tiket bisa dipesan H-7 keberangkatan dan dapat juga memilih nomor tempat duduk dengan sendirinya.

“Kami terus menghimbau dan mengajak pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan sebidang agar kejadian-kejadian kecelakaan di perlintasan sebidang tidak terjadi lagi,”pungkasnya.(Bdr)

Comment