BudayaSumatera Barat

Beda Sambutan Mahyeldi di Kota Solok dengan Kabupaten Solok

137
×

Beda Sambutan Mahyeldi di Kota Solok dengan Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi didampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldy dijamu berbuka puasa oleh Wali Kota Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra di rumah dinas Wako Solok, Senin (25/3/2024).Ist

KOTA SOLOK- Kondisi berbeda dialami Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat mengikuti safari ramadhan di Kota Solok, dibanding Kabupaten Solok, Senin (25/3/2024). Di Kota Solok, Mahyeldi disambut dengan hangat oleh Walikota dan Wakil Walikota Solok.

Mengawali rangkaian agenda itu, bahkan Mahyeldi didampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldy. Mereka dijamu berbuka puasa oleh Wali Kota Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra di rumah dinas Wako Solok.

Kunjungan kali ini terasa spesial, karena setelah belasan hari berkunjung ke kabupaten/kota berbeda, kali ini Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy beserta rombongan berkunjung bersamaan ke Kota Beras.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran yang membukakan pintu bagi kami untuk melaksanakan agenda Safari Ramadhan di Kota Solok, serta dijamu berbuka di rumah dinas,” ucap Mahyeldi.

BACA JUGA  Sampaikan Ilmu Menata Hati, Ini Ceramah Buya Yahya Zainul Ma’arif di Masjid Raya Sumbar

Disebutkannya, rombongan TSR provinsi akan bermalam di Kota Solok, untuk melaksanakan agenda salat tarawih, iktikaf, singgah sahur di rumah warga, hingga subuh mubarak.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Pemprov Sumbar bersama rombongan akan menyalurkan bantuan pembangunan masjid serta bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga.

“Setelah biasanya kami dan Wagub berpisah daerah setiap malam, pada kesempatan ini kami bertemu di titik. Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Solok, Epyartdi Asda mengkritik kegiatan safari ramadhan Gubernur Mahyeldi yang tidak memberitahukan dirinya. Datang diam-diam. (Bdr)

Comment