Olahraga

Klub Dayung Anugerah Cinta Juarai Kejurda se-Pessel 2023

331
×

Klub Dayung Anugerah Cinta Juarai Kejurda se-Pessel 2023

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Klub Dayung Anugerah Cinta melaju ke final dan menjadi juara setelah mengungguli Klub Kencana Indah pada Kejuaraan Daerah Dayung Antar Klub se-Pessel di TPI Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, yang berlangsung Sabtu hingga Minggu (16-17/12/2023).

Minggu (17/12/2023) berlangsung babak final kategori putra dan putri, selain posisi juara 1 direngkuh Tim Dayung Anugerah Cinta dan finalis diraih Klub Kencana Indah, posisi ketiga diraih Klub Laskar Pelangi serta juara harapan 1 ditempati Klub Dayung Layar Impian.

Demikian dikatakan Zarfi Deson, SH, anggota DPRD Sumbar, didampingi Hendri, pengurus PODSI Pessel menjawab pertanyaan wartawan media ini, Senin (18/12/2023).

Ditambahkannya, untuk kategori putri juara 1 diraih Klub Dayung Darma Carocok Tarusan, juara 2 Barakuda, juara 3 Bintang tu, dan juara harapan 1 diraih pula oleh Klub Nelayan Pasar Gompong.

BACA JUGA  Rohadatul Mufidah Raih Medali Emas O2SN 2022 Tingkat Nasional

Dikatakan pria yang akrab disapa Deson itu berharap, kejuaraan ini dapat memotivasi atlet agar lebih berprestasi dan dapat bersilahturahmi dengan sesama peserta.

“Untuk tim yang menang kami mengucapkan selamat dan kepada tim yang belum menang agar jangan berkecil hati,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Maswar melaporkan Kejurda antar Klub yang diikuti sebanyak 16 klub yang terdiri 11 klub putra, dan 5 klub putri berjalan sukses dan lancar.

Adapun klub yang bertanding di kategori ini putra adalah Bahari SMK Barakuda Painan, Karpa Indah, Derma Carocok Tarusan, Nelayan Pasar Gompong, Penanaman mangrove Kambang,Garonjong indah kambang dan Bintang samudra

Dan Klub Putri yang ambil bagian adalah, Anugrah cinta, Baito Sakato, Layar impian, Kencana indahdan Laskar pelangi.

BACA JUGA  Gubernur  Irwan Prayitno Lepas Jalan Sehat Ramah Lingkungan dengan 2.500 Peserta 

Pada kesempatan lain, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Tasliatul Fuadi, S. HUT. MH mengatakan, terselenggaranya ivent Dayung yang difasilitasi Dana Pokir Anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson selain dapat memasyarakat olahraga dan mengolahraga masyarakat juga bermanfaat dalam promosi destinasi lokal di Pessel serta perekenomian masyarakat di perdesaan.

Comment