Peristiwa

Wakili Solok Selatan di MTQ Sumbar, Jihan Amirul Mukmin Ingin Tampil di Kalimantan Timur

120
×

Wakili Solok Selatan di MTQ Sumbar, Jihan Amirul Mukmin Ingin Tampil di Kalimantan Timur

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN – Jihan Amirul Mukmin, Mahasiswa asal Solok Selatan, ini punya prestasi nasional dalam ajang MTQ mahasiswa nasional ke XVII se-Indonesia di Malang Provinsi Jawa Timur. Dia menjadi juara pertama, mewakili Universitas Negeri Padang, dan sekarang ingin mewakili Sumatera Barat di MTQ tahun 2024 di Kalimantan Timur.

Sekarang Putra Solok Selatan kelahiran Sangir itu, secara perdana membawa misi dan ambisi besar digelaran MTQ Sumbar ke-40 di nagari Sarantau Sasurambi itu.

Tampil sebagai kafilah asal Solok Selatan dalam lomba Tilawah Remaja, Jihan begitu sapaan akrabnya, bertekad bisa menjadi juara dan membawa nama daerahnya mewakili Sumbar ke tingkat MTQ Nasional.

BACA JUGA  Ahli Waris Korban Gempa yang Meninggal Belum Terima Asuransi

“Ini perdana saya mewakili Solok Selatan. Padahal sejak SD saya telah sering mengikuti MTQ. Alhamdulillah sekarang dapat kesempatan dan ingin menjadi yang terbaik, karena kita juga sebagai tuan rumah,” kata Jihan, usai tampil di Masjid Nurul Hikmah Sangir, Jumat (15/12/2023) pada ajang MTQ Nasional ke-40 Sumatera Barat di Solok Selatan.

Jihan punya segudang pengalaman mengikuti gelaran MTQ ini, telah mengantarkan Jihan pada berbagai prestasi dan penghargaan, mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

Terakhir ini, dia berhasil menorehkan prestasi gemilangnya menjadi juara pertama pada MTQ Mahasiswa se-Indonesia mewakili kampus UNP Padang di Kota Malang pada November kemaren.

Selain itu, ia juga pernah mendapatkan juara ketiga pada cabang lomba Azan dan Khutbah Jumat, serta berbagai prestasi lainnya sejak ia mulai menggeluti ajang tersebut.

BACA JUGA  Tak Patuhi Perintah Wako, Sekdako Padang Amasrul Dinonaktifkan

“Untuk tilawah ini lumayan sering saya ikuti. Hanya saja karena membawa nama daerah, rasa gugup dan sedikit khawatir itu pasti ada. Apalagi bertanggung jawab untuk daerah dan kita juga sebagai tuan rumah,”jelasnya.

Qori Tilawah Remaja Solok Selatan itu juga mengatakan, meski pertama kali mewakili daerah, ia terkesan dengan dukungan dan kesiapan yang dipersiapkan oleh Solok Selatan. Apalagi Bumi Sarantau Susarambi ini pertama kali didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ.

Comment