Olahraga

Turnamen Sepakbola KU-12 Antar SSB se Kota Padang Dibuka Evi Yandri 

534
×

Turnamen Sepakbola KU-12 Antar SSB se Kota Padang Dibuka Evi Yandri 

Sebarkan artikel ini

PADANG-Open turnamen sepak bola KU-12 antar SSB se Kota Padang resmi dibuka Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman S Ip di lapangan sepakbola Harimau Kuranji Kota Padang, Sabtu (25/11/2023).

Evi Yandri berjanji akan meningkatkan kualitas dan kwantitas turnamen ini pada tahun depan. Sebab, turnamen ini merupakan program Dispora Sumbar yang dilaksanakan melalui Pokir Evi Yandri.

Sekum DPD Gerindra Sumbar ini mengatakan open turnamen sepakbola ini merupakan kegiatan kedua dalam bulan November ini sebelumya telah dilaksanakan turnamen yang sama di lapangan Persepal Pauh yang diikuti oleh 24 Tim SSB KU -10 antar SSB se-Kota Padang.

Sekretaris Gerindra Sumbar ini mengatakan, dengan banyaknya kompetisi akan melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal di masa depan.

BACA JUGA  Mirisnya Nasib Atlet Sumbar Bakal Berlanjut, Mahyeldi Sebut KONI Pusat Dalangnya

“Kita berharap turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola hebat dimasa depan nanti yang akan membawa nama baik Sumbar dikancah nasional khususnya Kota Padang, ” ujar Evi Yandri.

Dia menambahkan, ke depan turnamem ini akan diperluas dengan melibatkan 11 kecamatan yang ada di Kota Padang dengan sistem perwilayah.

Selain itu tambahnya, open turnamen ini juga sebagai ajang sirahturahmi dan kepada wasit sebagai pengadil diharapkan bisa menjadi pengadil yang betul-betul adil.

Kadispora Sumbar, Drs Maifrizon memotivasi para pemain untuk terus berlatih dan belajar serta diiringi dengan doa semoga dengan berlatih dengan sungguh-sungguh akan melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal nantinya.

Selain turnamen, sarana dan prasana sepakbola memang harus menjadi perhatian ke depan. Sebab, mustahil turnamen yang baik tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai tidak akan melahirkan prestasi yang maksimal. Hal ini butuh dukungan dari segala pihak, baik pemerintah maupun pihak ketiga.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Tubuh, Danlantamal II Gelar Gowes Bersama Prajurit 

Ketua Pelaksana Erdison dalam laporanya mengatakan, open turnamen ini dilaksanakan dari tanggal 25-26 November 2023 dilapangan sepakbola Kuranji diikuti 16 Tim KU-12 antar SSB se Kota Padang.

“Open turnamen ini bertujuan dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit pesepakbola Kota padang, program kegiatan Dispora Sumbar melalui Pokir bapak Evi Yandri Rajo Budiman, ” ungkapnya. (drd)

Comment