Olahraga

Turnamen Bulutangkis Sumatera Jaya Open I Ditabuh Ketum KONI Sumbar

204
×

Turnamen Bulutangkis Sumatera Jaya Open I Ditabuh Ketum KONI Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG-Helat Turnamen Bulutangkis Sumatera Jaya Open I – 2023 di Hall PB Atalanta SRL Centre Parak Kopi dibuka Ketum KONI Sumbar Ronny Pahlawan, Jumat malam (24/11 /2023). Turnamen yang diramaikan puluhan pasang peserta ini dilaksanakan tiga hari, 23-25 November 2023.

Ketua Panpel Heru Supriadi mengatakan, turnamen Sumatra Jaya yang pertama ini terlaksana dari dukungan dana pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Padang Mukhlis SE, dari fraksi Partai Demokrat. “Peserta terdiri dari 32 pasangan veteran dari utusan Bukitinggi, Solok dan Kota Padang, dari umur 100 tahun sepasang hingga yang terendah pasangan peserta 45 tahun,” ucap Heru.

Ketua PB Sumatera Jaya Haviz Dt Rangkayo Basa mengatakan, turnamen ini tak lepas untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama pecandu bulutangkis. Kemudian, untuk menjaga kesehatan bersama olahraga bulutangkis.

BACA JUGA  Ketum PSTI Padang Tabuh Festival Sipakrago, M Fikar: Tradisi Anak Nagari Adalah Jati Diri Kiita

“Kemudian, yang penting lagi, peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Haviz.

Kabid Olahraga Dispora Padang Yuherdi mengapresiasi, Ketua PBSI Padang Mukhlis yang telah mendukung turnamen Bulutangkis Sumatera Jaya ini dengan dana dana Pokir-nya.” Sebab, tanpa ada dukungan dana Pokir anggota dewan memang sulit untuk menggelar turnamen ini,” ucapnya.

Ketua PBSI Sumbar Alfiadi mengharapkan, setelah turnamen Sumatera Jaya Open kedua nanti lebih besar lagi dari ini. Baik dari segi pelaksanaan maupun dari segi peserta.” Turnamen ini juga tak terlepas untuk meningkatkan motivasi pebulutangkis muda agar berprestasi lagi ke depan,” ucap Alfiadi.

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengakui, SDM olahraga yang cukup dipertimbangkan di level nasional. Karena, Sumbar banyak melahirkan berbagai atlet yang namanya cukup diperhitungkan di level regional Sumatera maupun nasional.

BACA JUGA  Aktivis Cricket Sumbar Romi Mardela Ikuti Pelatihan Instruktur Internasional di Negara Kepulauan Fiji

” Buktinya, di Cabor Bulutangkis ini setelah menunggu beberapa tahun tidak pernah masuk arena PON, sekarang Cabor Bulutangkis Sumbar lolos PON,” ujar Ronny.

Tidak saja, Cabor Bulutangkis, kemudian Cabor Sepakbola juga sudah lama puasa tak pernah ikut di ajang PON. Tapi, kini melalui multi iven Porwil Sumatera XI 2023 di Pekanbaru Riau, tim sepak bola Tuah Sakato Sumbar mengalahkan tim tuan rumah Riau, sehingga Sumbar mendulang medali emas sekaligus mengunci tuker lolos PON 2024. (drd)

Comment