Pendidikan

Pengoperasionalan RKB SDN 03 Bandar Buat Diresmikan Wako Hendri Septa

176
×

Pengoperasionalan RKB SDN 03 Bandar Buat Diresmikan Wako Hendri Septa

Sebarkan artikel ini

PADANG-Walikota Padang Hendri Septa meresmikan pengoperasianalan ruang kelas baru (RKB) SDN 03 Bandar Buat Lubuk Kilangan, Jumat (24/11 /2023). RKB sekolah dasar ini dibangun dengan dana APBD 2023 senilai Rp 3,9 miliar.

Kepsek SDN 03 Banda Buek Rusti Anggraini mengatakan, RKB yang dibangun melalui dana anggaran tahun 2023 ini sebanyak 8, ruang kelas.

“Namun, masih minus ruang majelis guru, ruang pustaka dan WC, maka harapkan tahun depan dilanjutkan pembanguan. Apalagi, sebagian siswa kami masih menumpang belajar di SDN 15 dan SDN 14, sehingga kami belum bisa melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) satu shift, “ujar Rusti.

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Ir Nurfitri MSi mengatakan, sebanyak 8 RKB SDN 03 Bandar Buat ini dibangun dengan Rp 3,9 miliar, bersama toilet dan mobilernya.” Dengan adanya RKB ini bisa meningkatkan PBM yang nyaman dan aman bagi siswa dalam menuntut ilmu, “ucapnya.

BACA JUGA  Jelang Pimnas 2019 di Udayana, PKM Karsa Cipta UNP Unjukkan Kemampuan Trosama

Dikatakan, kemudian hingga saat ini sudah dibangun sebanyak 429 RKB dari target sebanyak 500 RKB. Sehingga masih menyisakan sekitar 71 RKB lagi. Artinya, secara persentase pembangunan telah mencapai lebih kurang 90 persen. Insya Allah, akhir tahun ini akan dituntaskan pembangunan 500 RKB tesebut. Inilah adalah salah satu Progul Pemko Padang dibawah kepemimpinan Wako Hendri Septa.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, sekolah dasar ini merupakan regrouping dari SDN 03 dengan SDN 05 menjadi SDN 03 Bandar Buat. “Sebelumnya, pembangunan RKB sekolah ini sempat cukup lama terkendala, karena dampak Covid-19, pada tahun 2020 dan dilanjutkan tahun 2021. Dan dirampungkan tahun 2023 ini,” ucap Wako.

BACA JUGA  Dosen UNP Ikuti Workshop EMI US Embasyy-UI

“Di mana pembanguan sarana dan prasarana pendidikan ini merupakan pinjamaan dari pemulihan ekonomi nasional (PEN) daerah sebesar Rp57,662 miliar dari Kementerian Keuangan melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Jika, diamanahi tahun 2024, Wako janji akan melanjutkan pembangunan SDN 03 Bandar Buat yang minus, ruang majelis guru, ruang pustaka dan lain lain. (drd)

Comment