Olahraga

Curi Emas dari Tuan Rumah Porwil XI, Sepakbola Sumbar Melenggang ke PON 2024

172
×

Curi Emas dari Tuan Rumah Porwil XI, Sepakbola Sumbar Melenggang ke PON 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Tim sepakbola Sumbar yang berlaga tanpa kendor di laga final versus Riau di multi iven Porwil Sumatera XI 2023 di Pekanbaru Riau, di Stadion Khaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Selasa (14/11 /2023).

Tim Tuah Sakato tetap fokus selama 90 hingga pertambahan waktu pertandingan dilanjutkan ke adu fnalti. Dalam laga tos – tosan anak asuh Dian Rama Putra sanggup menyelesaikan tugasnya masing – masing, sehingga menghempaskan Tim Tuan Rumah Riau, dengan skor 6-5.(0-0)

Keberhasilan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023, Riau tesebut membawa Tim Tuah Sakato Sumbar mengunci tiket lolos ke PON. Karena sudah beberapa kali multi iven Porwil berlangsung sepakbola Sumbar tak pernah lolos PON.

BACA JUGA  Zulkenedi Said dan Charles Meikyansah Apresiasi Kemenangan Bina Bahari FC Maligi

Sejak, babak pertama, laga kedua tim Tuah Sakato versus Bumi Lancang Kuning berlangsung alot. Kedua tim terlibat jual beli serangan, namun selalu dimentahkan oleh lini pertahanan tim masing – masing. Terbukti, hingga babak normal 90 menit berlangsung, gawang kedua tim masih perawan.

Hingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu, masing – masing tim tetap mempertahankan gawangmya dari kebobolan. Babak tos-tosan terpaksa dilakukan setelah di babak normal dan extra time, karena skor pertandingan tetap berakhir kaca mata.

Laga final berlangsung menarik. Sejak babak pertama di bentang Sumatera Barat sejatinya lebih menguasai pertandingan.

Walau, beberapa peluang berhasil tercipta terutama di kubu Sumbar. Sayangnya, tak satu pun gol tercipta pada final ideal tersebut. Hanya saja dari sederet peluang yang tercipta hingga menit ke-25. Belum satu pun berbuah gol.

BACA JUGA  Jelang Porwi Riau, KONI Sumbar dapat Suntikan Dana dari BRI Wilayah Padang

Sementara tuan rumah yang lebih banyak melakukan serangan balik, sempat beberapa kali merepotkan gawang anak asuhan Dian Rama Saputra.

Hanya saja mampu dimentahkan penjaga gawang Sumbar. Hingga babak pertama berakhir, skor kaca mata tak berubah.

Di babak kedua, Sumbar masih mendominasi jalannya pertandingan. Jual beli serangan beberapa kali tercipta.

Sederet peluang berhasil dilancarkan ke gawang Riau, salah satunya sepakan dari luar penalti yang di lesatkan pemain depan Sumbar, masih membentur mistar gawang Riau.

Comment