Nasional

Siapkan Bingkisan Buku dan Rendang, Gubernur Mahyeldi Bakal Bertolak ke Papua Barat Daya

360
×

Siapkan Bingkisan Buku dan Rendang, Gubernur Mahyeldi Bakal Bertolak ke Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi saat Diskusi Grup Terpumpun Forkopimda Istana Gubernuran, Kamis (9/11/2023).Humasprov

PADANG–Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Barat (Forkopimda Sumbar) mengagendakan kunjungan ke Provinsi Papua Barat Daya pada 14-17 November mendatang. Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyebutkan pertemuan dengan masyarakat dan perantau Minang di daerah tersebut telah diagendakan.

“Kita mengagendakan kunjungan selama empat hari ke Papua Barat Daya bersama Forkopimda Sumbar. Kita akan ke Pos Satgas Yonif 133/YS di Kabupaten Sorong. Ada pertemuan dengan masyarakat, serta para perantau dan tokoh Minang di sana, termasuk nanti kita ke Raja Ampat,” ucap Gubernur Mahyeldi usai Diskusi Grup Terpumpun Forkopimda Istana Gubernuran, Kamis (9/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, kata Gubernur, Forkopimda akan membawa bingkisan buku-buku untuk masyarakat serta rendang untuk prajurit yang bertugas di daerah tersebut. Namun, karena faktor keamanan dan jarak tempuh, direncanakan hanya tiga pos pengamanan yang akan dikunjungi, yaitu Pos Kotis, Pos Kisor, dan Pos Imsum.

BACA JUGA  Ada yang Perlu Diketahui di Balik Kegiatan Merendang Sedunia¬†

“Nanti kita akan bawa buku dan rendang ke sana sebagai oleh-oleh. Kunjungan ini jadi kesempatan bagi kita untuk melihat luasnya wilayah Indonesia, dan betapa pentingnya kita merawat wilayah kedaulatan kita,” ucap Gubernur lagi.

Sementara itu, Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan, mengingat kunjungan dilakukan ke daerah yang cukup rawan, maka memang tidak banyak pilihan titik kunjungan yang tersedia, sehingga hanya Pos Kotis, Pos Kisor, dan Pos Imsum yang bisa disinggahi.

“Semua persiapan kita matangkan sebelum kunjungan, agar banyak manfaat yang kita dapat dari kunjungan ini,” ucap Danrem dalam rapat yang juga diikuti Kepala Kejati Sumbar Asnawi, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, dan Agen Madya Binda Sumbar Budiman tersebut.(Bdr)

BACA JUGA  Ternyata tak Hanya di Lampung, 573 Km Lebih Jalan Provinsi Sumbar Dalam Kondisi Rusak

Comment