Olahraga

Tundukan Sumsel, Tim Sepakbola Sumbar Pastikan Lolos Semifinal Porwil 

147
×

Tundukan Sumsel, Tim Sepakbola Sumbar Pastikan Lolos Semifinal Porwil 

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Pada laga kedua fase grup, Tim sepakbola Sumbar  memastikan  lolos ke semifinal Porwil Sumatera XI-2023 di Riau, usai menundukan Sumsel dengan skor 3-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (7/11/2023).

Kemenangan kedua tim asuhan Dian Rama Saputra, ditempuh lewat perjuangan untuk mau bangkit dari ketinggalan 0-1 di babak pertama.

Gol tendangan bebas kapten tim Sumsel, Maryono Susilo, di menit 33′ menjebol gawang Muhammad Zacky lebih dulu. Tetapi, kerja keras skuad Sumbar mampu membalikan kedudukan dengan skor telak 1-3 di akhir babak kedua.

Tiga gol tim Tuah Sakato lahir lewat tendangan jarak jauh 30 m dari Muhammad Fadhil Asshabri, pada menit 57′. Disusul cocoran bola Haviv Muntaza di menit 77′ memanfaatkan kemelut di kotak penalti Sumsel. Kemudian, gol penyerang pengganti Yogi Firdaus melalui skema serangan balik di menit 90′, mengunci kemenangan Sumbar.

BACA JUGA  Pengurus PBSI Padang 2021-2025 Segera Dilantik, 4 Juli Mendatang

“Terimakasih atas dukungan semua pencinta sepak bola Sumatera Barat. Tanpa semuanya, kami tidak akan seperti ini,” ucap pelatih kepala Sumbar Dian Rama Saputra.

Dian mengaku bahwa kunci kemenangan tim Sumbar karena anak asuhnya bisa menjalankan strategi dan taktik yang dirancang.

“Memang di babak pertama kita terbawa irama permainan lawan. Alhamdulilah di babak kedua, kita mengganti pemain dan strategi serangan balik karena melihat kondisi pemain yang banyak cedera,” urainya.

Sumbar memastikan diri lolos ke semifinal meski masih menyisakan satu laga pamungkas grup B, melawan Bangka Belitung, pada Kamis (9/11) di Stadion Kaharuddin Nasution, jam 16.00 WIB. Hal ini tidak terlepas dengan hasil dua kemenangan, lawan Kepri dan Sumsel serta laga Babel vs Kepri yang bemain imbang 1-1. (*/drd)

BACA JUGA  Kejurdaprov Bolavoli FKAN Cup V Dihelat Akhir Oktober 2022, Zalmadi Kumpulkan Orangtua Atlet

Daftar Susunan Pemain
SUMBAR: Muhammad Zacky; Ayup Saputra, Dimas Adi Saputra (45′ Septian Ridho Darman), Gilang Anugerah Esa, Wildan Chusnul Al Fasyi (c); Gala Pagamo (45′ Haviv Mumtaza), Feruzen Maulana (80′ Syafrinaldi), Feron Tasix, Muhammad Fadhil Asshabri; Gibran Tito Kurniawan (45′ Yogi Firdaus), Jimmy Tryan Brother (90+3′ Mahesa Zuljahra)

Comment