Olahraga

Pembukaan Rakernas PB Lemkari Berlangsung Hikmat dan Sukses dengan Atraksi Karate

210
×

Pembukaan Rakernas PB Lemkari Berlangsung Hikmat dan Sukses dengan Atraksi Karate

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Rapat Kerja Nasional Lembaga Karate-do Indonesia (Rakernas Lemkari) 2023 dibuka Sabtu (4/11/2023) di Gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta. Sebanyaka 31 utusan Pengprov Lemkari se-Indonesia plus Pengprov Lemkari Papua Pegunungan turut hadir sebagai peserta. PB Lemkari 2020-2024 yang dipimpin H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP, MH hadir dari awal hingga akhir.

Usai pembacaan doa dan nyanyi lagu Indonesia Raya, Mars Forki serta Mars Lemkari, Ketua Panitia Pelaksana, Drs H Firdaus Ilyas, MM pada Sabtu (4/11) pagi itu melaporkan, pelaksanaan Rakernas PB Lemkari yang cukup baik ini karena persiapan dilakukan cukup terencana dan perhatian oleh Ketum PB Lemkari H Leonardy Harmainy.

Pelaksanaan Rakernas PB Lemkari kali ini dibuka Ketua Umum PB Forki Hadi Tjahjanto, SIP yang diwakili Ketua Harian, RB Agus Wijayanto, SH, MHum dan dihadiri Dewan Penasehat PB Lemkari, Komjen Pol (Purn) Dr Boy Rafli Amarr, Sekjen DPD RI, Dr Rahman Hadi, MSi, Rektor Universitas Pertahanan RI, Letjend TNI, Joni Mahroza, Rektor UKI Dr Dhaniswara Kharjono, Sekjen PB Lemkari, Kol, Inf (Purn) Dr Tirton, Ketua Dewan Guru (KDG) PB Lemkari, Harriet Taning dan sekretaris KDG, Ferry Suardi serta undangan lainnya. Dan pengukuhan Sabuk Hitam serta pemberian DAN Kehormatan menjadikan acara pembukaan Rakernas PB Lemkari Tahun 2023 menjadi seuatu hal yang istimewa pada pembukaan Rakernas tersebut.

BACA JUGA  Wujudkan Target Lima Besar Porprov 2023, KONI Solok Hadirkan Pelatih Korsel 

Pada acara pembukaan Rakernas itu usai laporan Ketua Panpel, Firdaus Ilyas dilanjutkan dengan sambutan Ketum PB Lemkari, Leonardy Harmainy, Karateka DAN VIII seterusnya sambutan dan pembukaan secara resmi Rakernas PB Lemkari 2023 oleh Ketum PB Forki Hadi Tjahjanto.

“Kita apresiasi PB Lemkari, agar program kerja lebih terara pada penghujung periode kepengurusan perguruan karate tertua anggota PB Forki ini telah mengagendakan Rakernas. Sehingga PB Lemkari lebih solid dalam menjalankan program pembinaan atlet karateka Lemkari,” ujar Agus Wijayanto yang mewakili Ketum PB Forki.

Bagi PB Lemkari, Rakernas ini perhelatan yang paling ditunggu-tunggu Pengprov Lemkari Se-Indonesia, karena Pengprov Lemkari se-Indonesia yang bertanggungjawab penuh bagi pembinaan karateka Lemkari dimasing-masing provinsi. Sesi acara atraksi karate menjadi seuatu yang menarik ketika Panpel menampilkan karateka berprestasi dari Jawa Barat dan atraksi khusus karateka disabilitas. (drd)

BACA JUGA  Ralat PB PASI, 4 Atlet Marathon Sumbar Dipanggil Ikuti Borobudur Marathon 2021

Comment