Sumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Lepas Kafilah STQH Sumbar, Peserta Harus Iklas dan Disiplin Demi Hasil Terbaik

144
×

Gubernur Mahyeldi Lepas Kafilah STQH Sumbar, Peserta Harus Iklas dan Disiplin Demi Hasil Terbaik

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, resmi melepas keberangkatan kontingen Sumbar yang akan berkompetisi di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis(STQH) Nasional XXVII tahun 2023 di Provinsi Jambi, Jumat (27/10/2023).Ist

PADANG-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, resmi melepas keberangkatan kontingen Sumbar yang akan berkompetisi di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis(STQH) Nasional XXVII tahun 2023 di Provinsi Jambi. Gubernur berpesan, agar para qori dan qori’ah Sumbar dapat berkompetisi secara ikhlas dan disiplin, sehingga bisa meraih hasil yang terbaik.

“Penyelenggaraan STQH bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan budaya baca-tulis Al-Quran dan hadis di setiap provinsi, serta ajang silaturahim qori dan qori’ah se-Indonesia. Oleh karena itu, kita harus memperlihatkan bahwa Sumbar terdepan dalam pengembangan Al-Quran dan Hadis, sebagai salah satu perwujudan falsafah kita, Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah,” ucap Gubernur.

Dalam berkompetisi, sambung Gubernur, penting bagi kontingen Sumbar untuk menjaga kedisiplinan dan kesehatan, sehingga bisa maksimal saat mengeluarkan kemampuan dan berujung pada raihan prestasi yang mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional.

BACA JUGA  MDMC Sumbar Turunkan Tim dan Bantuan bagi Korban Erupsi Marapi

“Capaian target kita, sebagaimana disampaikan Bapak Wakil Gubernur (Wagub) selaku Ketua LPTQ, sdalah minimal peringkat sembilan. Ini tentu sangat bergantung pada ikhtiar kita. Serta, harus ikhlas Lillahi Ta’ala dalam berkompetisi,” kata Gubernur dalam kegiatan yang berlangsung di Auditorium Istana Gubernuran tersebut.

Sementara itu dalam laporannya, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar menyebutkan, kontingen yang diutus ke STQH tahun ini berjumlah 50 orang, yang terdiri dari 20 qori-qori’ah, 23 pendamping, serta 7 pelatih. Kontingen sendiri akan berangkat pada Sabtu (28/10/2023) ke Jambi untuk mengikuti rangkaian kompetisi sejak tanggal 29 Oktober hingga 7 November 2023 mendatang.

“Rekan-rekan sekalian harus menunjukkan kekhasan warga Sumbar sebagai provinsi yang ramah dan murah senyum. Bangun komunikasi yang baik dengan kontingen dari daerah lain. Selain itu, jadilah promotor pariwisata Sumbar. Sampaikan segala hal yang baik tentang daerah kita,” ucap Wagub Audy.

BACA JUGA  BNPB Lakukan Survei Aerial Lanjutan Observasi Titik Galodo di Sumbar

Comment