Olahraga

IPSI Padang Akan Bidik Tiga Emas di PON Sumut – Aceh 2024

300
×

IPSI Padang Akan Bidik Tiga Emas di PON Sumut – Aceh 2024

Sebarkan artikel ini

PADANG-Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif SH MM membidik sedikitnya tiga medali emas di ajang multi iven olahraga nasional empat tahunan di PON 2024 Sumut-Aceh. Prediksi tesebut tak terlepas dari 5 atlet silat Kota Padang Padang yang mengantongi tiket ke PON XXI September 2024.

“Dari sekarang kita ancang-ancang untuk membidik tiga medali emas di ajang arena PON Sumut – Aceh pada September 2024 mendatang,” Ujar Zulhardi Z Latif, yang juga anggota DPRD Kota Padang di sela sela Launching Pelatda Atlet Kota Padang jelang Porprov 2023, di Balaikota Aie Pacah, Rabu (4/10 /2023).

Buya panggilan akrab Zulhardi Z Latif, lima atlet silat Ranah Bingkuang Kota Padang ini diharapkan menjaga konsistensi mereka, baik fisik maupun teknik jelang PON nanti. Karena mereka menjadi atlet kebangaaan Kota Padang, namun mereka jadi bagian kebanggaan Sumbar. Karena di ajang PON mereka bakal tergabung dalam kontingen atlet PON Sumbar.

BACA JUGA  Perebutkan Piala Wako Padang, KNPI Kuranji Gelar Turnamen Futsal

Kelima atlet silat Kota Padang ini megantongi tiket PON XXI Sumut – Aceh pasca mereka mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023 di Solo, Jawa Tengah, 11-14 September 2023. Pada moment Kejurnas Pra PON ini 7 pandeka Minang mengantongi tiket ke aren PON. Namun, dari 7 pesilat Sumbar itu lima pandeka berasal dari Kota Padang

Di antaranya, lima peraih medali Kejurnas Pra PON 2023 Solo Jawa Tengah tersebut. Medali EmaszM Iqbal Kelas A putra, Ramakeen Sigit Kelas E putra dan M Bintang Tri Syanu Kelas F putra

Kemudian, pendulang Medali Perunggu yakni Winda Novri Yalni Kelas C putri dan Velisa Dara Wardi Kelas F putri. “Kita harapkan jelang memasuki Trianing Center (TC) Kontingen PON Sumbar nanti, mereka terus menjaga kebugaran mereka,” ucap Buya, yang kembali pimpin IPSI Padang untuk ketiga kalinya periode 2023 – 2027 . (drd)

BACA JUGA  Dibuka Gubernur Mahyeldi, Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2023 Resmi Ditabuh

 

Comment