Ekonomi

Ramaikan Pantai Carocok Painan, PWPS Sambangi Kerajinan Sulaman Bayang

1212
×

Ramaikan Pantai Carocok Painan, PWPS Sambangi Kerajinan Sulaman Bayang

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Pantai Carocok disebelah barat Kota Painan, Pesisir Selatan, Minggu (17/9/2023) siang diramaikan oleh kunjungan Keluarga Besar PWPS (Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan), organisasi perempuan perantau Pessel, yang baru saja dilantik Sabtu (16/9/23) berwisata pantai dengan baju seragam kaos panjang lengan berwarna orange

Kedatangan sebanyak 30-an anggota rombongan PWPS itu membuat semarak objek wisata pantai ranah Pasisia itu.

Pada akhir pekan ini, rombongan PWPS itu berwisata menikmati indahnya alam Pantai Carocok dan saat melaksanakan shalat di Masjid Terapung yang berdekatan dengan destinasi wisata Pulau Cingkuk.

Mereka sebagai Rang Pesisir Selatan tentu memilih sebagai destinasi wisata faforitnya, karena melalui wisata pantai dapat menikmati keindahannya yang luar biasa, apalagi dapat menikmati hamparan pasir yang membentang luas dapat digunakan sebagai latar belakang untuk berfoto ria menghasilkan gambar cantik.

BACA JUGA  Wako Erman Safar Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

Kepada wartawan media ini, Nurmidalmi SE, Bendahara PWPS mengatakan pantai menjadi destinasi wisata yang memiliki keunikan tersendiri di mata orang-orang. Pantai kerap dikenal sebagai salah satu ciptaan Tuhan paling indah yang menjadi pembatas antara darat dan laut.

“Kami memilih Pantai Cerocok ingin menikmati pesona pantai sembari mengembalikan diri supaya lebih fresh, ” ujarnya.

Nurmidalmi menambahkan, sepulangnya dari Pantai Carocok, rombongan mampir di Sulaman Bayang guna melihat kerajinan UMKM Pessel, yang rencana awal lahirnya PWPS adalah salah satunya ingin mengangkat kerajinan Pessel yag tidak kalah keunikannya dengan kerajinan daerah lain yang ada di Indonesia.

“Rencana kami akan gebyar memasarkan Sulaman Bayang ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan kalau bisa kita pasarkan ke negara tetangga malaysia, karena di Malaysia perantuan orang Pesisir Selatan juga,” ujar Nurmidalmi yang akrap disapa Buk Del didampingi Noviar Kadir, Ketua Bidang Hukum dan HAM PWPS. (drd)

BACA JUGA  Kunjungan Turun, Tapi Pasar Belimbing Bebas Klaster Covid-19

Comment