BudayaUmum

PWPS Organisasi Perempuan Rang Pasisia di Perantauan untuk Kemajuan Pembangunan Pessel

535
×

PWPS Organisasi Perempuan Rang Pasisia di Perantauan untuk Kemajuan Pembangunan Pessel

Sebarkan artikel ini

PADANG — Sejarah baru organisasi Perempuan Rang Pasisia,  disingkat PWPS (Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan), digagas ketika Ketua DPW PKPS Sumbar, H Budi Syukur di Hotel Pangeran Beach, Sabtu (16/9/2023). Dalam kesempatan itu menanyakan kesediaan 30 pengurus yang diketuai Dr Wiwik Marlis Rahman. Segenap pengurus PWPS menjawab bersedia dilantik menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, Budi Syukur menyerahkan bendera PWPS kepada Ketum PWPS Wiwik Marlis Rahman, prosesi pelantikan yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan DPW PKPS Sumbar oleh Sekum, Hamdanus. Proses berikutnya penandatanganan kerjasama antara kedua organisasi Rang Pasisia yang telah berbadan hukum tersebut.

Dengan dilantiknya organisasi PWPS tersebut, Kabupaten Pesisir Selatan dengan kaum wanitanya pantas dibanggakan, Kini memiliki organisasi wanitanya diperantauan. Dengan dilantiknya Pengurus PWPS masa bakti 2023-2028 diharapkan berkontribusi dan berpartisipasi bagi kemajuan pembangunan Pessel di masa mendatang.

BACA JUGA  Nakes TNI AL Lantamal II Padang Menuju Herd Immunity 

Ketum DPW PKPS Sumbar mengucapan terimakasih dan selamat kepada pengurus PWPS. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelantikan atas segala koordinasi yang diberikan untuk suksesnya acara pelantikan ini. Kami juga ucapkan selamat bertugas untuk pengurus PWPS yang dilantik untuk periode 2023-2028. Terus semangat untuk memajukan PWPS sebagai bakti untuk kampung halaman,” papar Budi Syukur.

Ia mengatakan wanita itu hebat, tidak ada kesuksesan besar seorang laki-laki tanpa peran dan andilnya seorang wanita di belakangnya. Lebih lanjut Budi Syukur mengatakan, bahwa untuk pengembangan sayap organisasi dipandang sangat perlu rasanya didirikan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan Sumbar.

“PWPS ini sebagai wadah untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya wanita Pesisir Selatan yang berada di perantauan dan ini sebuah organisasi yang sangat luar biasa,” ujar S Budi Syukur, SH Dt. Bandaro Jambak.

BACA JUGA  Lantamal II Padang Gelar Cofee Morning Tingkatkan Komunikasi dan Informasi Timbal Balik 

Setelah sambutan Ketua Umum DPW PKPS Sumbar selesai, selanjutnya sambutan Ketua Umum PWPS, Wiwik Marli Rahman. Pada kesempatan itu, Wiwik Marlis Rahman yang berprofesi Dosen Unand dengan nama asli Mairiwita mengatakan pelantikan PWPS, yang berlangsung di Hotel Pangeran Beach, Padang mempunyai arti sejarah tersendiri bagi penggerak dan pendiri PWPS, karena alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana dan legal sudah organisasi PWPS ini. Karena seperti yang direncanakan selain dihadiri dan dilantik Ketum DPW PKPS Sumbar, juga turut hadir dan memberikan sambutan Ny Harneli Mahyeldi selaku Ketua TP PKK dan BKOW Sumbar.

Comment