Ekonomi

Tim Inovasi Semen Padang Sabet Prestasi Tertinggi pada IQPC 2023 di Kuala Lumpur

482
×

Tim Inovasi Semen Padang Sabet Prestasi Tertinggi pada IQPC 2023 di Kuala Lumpur

Sebarkan artikel ini
Tim inovasi PT Semen Padang Bonus Liner menyabet predikat Excellent pada ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) 2023 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 4-8 September 2023.Ist

PADANG – Tim inovasi PT Semen Padang Bonus Liner berhasil menyabet prestasi tertinggi yakni predikat Excellent pada ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) 2023 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 4-8 September 2023.

Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa bersyukur atas pencapaian yang telah diraih tim Bonus Liner tersebut. “Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan dan pantas disyukuri. Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim Bonus Liner, dan segenap pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Asri.

Dia menyatakan prestasi tersebut tidak hanya membanggakan PT Semen Padang, namun juga Kota Padang, Provinsi Sumbar dan nama baik Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA  Group Indang Kinari Solok Meriahkan Suasana Malam Minggu Medan Nan Bapaneh Pauh IX 

Asri berharap penghargaan tertinggi yang diraih ini dapat menjadi motivasi bagi para insan perusahaan di PT Semen Padang. Karena, inovasi sangat erat kaitannya dengan efisiensi yang dilakukan perusahaan di tengah ketatnya persaingan industri semen saat ini. “Bonus Liner dapat menjadi trigger bagi yang lain. Itu harapan kami untuk para insan perusahaan,” ujarnya.

Keikutsertaan PT Semen Padang pada ajang inovasi internasional, kata Asri Mukhtar melanjutkan, telah dilakukan secara konsisten. Dan itu, dimulai dari ajang inovasi Semen Padang Improvement Event (SPIE) yang rutin digelar setiap tahun. Kemudian, bagi yang berprestasi di ajang SPIE akan dikirim ke ajang nasional Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) dan internasional.

BACA JUGA  Sambut 2 Juta Pemudik, Jangan ada Pungli dan Pemalakan di Objek Wisata

Untuk tahun ini ada dua tim inovasi yang kami kirim ke ajang internasional. Selain Bonus Liner, juga ada tim inovasi Bridge yang dikirim ke ajang International Quality Convention Quality Control Circle (ICQCC) di Beijing, China. ICQCC ini digelar 29 Oktober sampai 3 November 2023.

Ketua Tim Bonus Liner Edy Suryanto mengungkapkan, ajang inovasi IQPC 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, diikuti sebanyak 450 peserta yang terdiri dari 93 tim inovasi dari 56 perusahaan yang berasal dari 7 negara di dunia, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Philipina, Zambia dan Sri Lanka.

Comment