Peristiwa

Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT ke 78 RI di Bukittinggi, Wako Erman Safar sebagai Inspektur Upacara

265
×

Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT ke 78 RI di Bukittinggi, Wako Erman Safar sebagai Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini

BUKTTINGGI — Pemko Bukittinggi menggelar Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Terdapat sebanyak 54 Paskibraka Bukittinggi sukses kibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Untuk petugas pengibaran bendera dilakukan oleh Tim Garuda Merah, pembawa baki dipercayakan kepada Nanda Gita Aurellia dari SMA 3 Bukittinggi.

Pendamping baki, Raisa Putri Adzani dari SMA 3 Bukittinggi, Pengibar Bendera, Abdul Hanif Basfi dari SMA 3 Bukittinggi, Penggerek Bendera Al Razzaq Ridho Arsi Rahman dari SMA 2 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, Muhammad Rian Yogantara dari SMA 3 Bukittinggi. Denpas Kapten IPDA Jasmiwardi dan Daton Rehan Rahman dari SMA 2 Bukittinggi.

BACA JUGA  Disparpora Bukittinggi Keluarkan SE Petunjuk PPKM Darurat 

Wali Kota Bukittinggi, Erman safar, menyampaikan HUT ke 78 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri.

Tema HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini dapat merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pada kesempatan ini Wali Kota Bukittinggi menerima penghargaan Sertifikat Apresisasi dari Mentri Agama RI sebagai kepala daerah yang telah mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama.

Sedangkan penyerahan kendaraan roda dua untuk kendaraan operasional KUA se Kota Bukittinggi dari dana hibah Pemerintahan Kota Bukittinggi serta penyerahan dana CSR pendidikan dari Bank Nagari kepada pemerintahan kota Bukittinggi sebesar Rp 110 juta dan Defiden Tahun Buku 2022 sebanyak 7 miliyar lebih. (ask)

BACA JUGA  Diduga Bandar Sabu, Pegawai Honorer Pengadilan Tinggi Padang Ditangkap

Comment