Olahraga

PBSI Bertekad Helat Kejuaraan Bulutangkis Padang Open II Lebih Meriah Lagi

377
×

PBSI Bertekad Helat Kejuaraan Bulutangkis Padang Open II Lebih Meriah Lagi

Sebarkan artikel ini

PADANGAmbik contoh ka nan sudah, ambik tuah ka nan manang, pepatah bijak Rangminang ini diaplikasikan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Padang.

Buktinya, sukses menggelar alek Kejuaraan Badminton Padang Open yang perdana tahun 2022. Kali ini, PBSI Kota Padang kembali menghelat Kejuaraan Padang Open II 2023. Open Turnamen ini memperebutkan Piala bergilir dan piala tetap ini akan dihelat di Hall Bulutangkis Semen Padang (SP), 29 Agustus – 2 September 2023 mendatang
Ketua PBSI Kota Padang, Mukhlis SE mengatakan, kejuaraan Badminton Padang Open II 2023 ini akan mempertandingkan 7 kategori pembinaan. Antara lain pra-usia dini, usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran.

Kategori dewasa dan veteran, lanjut Muchlis merupakan bagian dari partai tambahan untuk menambah keseruan turnamen. Total akan ada ratusan atlet lebih yang akan ikut andil pada turnamen tersebut.

“Jadi ada tujuh kategori yang dipertandingkan, lalu dua kategori itu masuk partai tambahan. Direncanakan dibuka Gubernur Sumbar atau Wali Kota Padang sekaligus akan main di laga eksebisi,” ujar Mukhlis, Senin (31/7/2023).

Diharapkan Mukhlis, pesertanya melebihi dari peserta Open Turnamen tahun 2022 lalu, yang seratusan lebih. Maka diharapkan Open Turnamen yang kedua tahun 2023 ini pesertanya meblihi 200 peserta. Sehingga bisa memotivasi pebulutangkis muda lebih bersemangat lagi menekuni Cabor Bulutangkis ini. Sehingga memicu prestasi Bulutangkis Kota Padang pada Porprov 2023 yang bakal dinetntukan pada Raker KONI Sumbar Agustus mendatang.

BACA JUGA  Seleksi Pra PON Dimulai, Syafrizal: Pelti Sumbar Bertekad Lolos PON

Menurut Mukhlis, peserta yang ikut dalam kejuaraan ini bukan hanya dari Kota Padang, melainkan juga banyak dari kota lain. Ini karena tingginya animo masyarakat. Ia berharap turnamen yang digelar akan menjadi titik balik kebangkitan bulutangkis di Kota Padang.

“Pesertanya banyak, ada dari kota lain juga, jumlahnya kita perkirakan ratusan. Ini kita bikin lebih dari open turnament tahun lalu yang pesertanya kurang lebih 200 an,” kata Muchlis.

Muchlis mengaku pada kejuaraan Badminton Padang Open II 2023, nantinya akan menghadirkan mantan atlet Sumbar khususnya Kota Padang yang akan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Kehadiran mantan atlet ini bertujuan untuk memotivasi atlet muda yang ikut pada kejuaraan ini. (drd)

BACA JUGA  Kejurnas Soft Tenis Pra PON 2019, Risky Syahputra Menjaga Performa Sang Juara

Comment